Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 10:48 WIB
  • 5 Lokasi Syuting Drama Korea untuk Liburan Akhir Tahun

  • Oleh
    • Alika Noor,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Lokasi Syuting Drama Korea untuk Liburan Akhir Tahun
Photo :
  • tvN
Syuting serial Goblin.

VIVA – Libur akhir tahun sebentar lagi. Untuk para penggemar drama Korea dan hendak traveling, destinasi berikut ini dapat dimasukkan ke dalam daftar wisata Anda.

Lokasi ini, sebagaimana dilansir dari Trip Zilla, Jumat 8 Desember 2017, pernah digunakan untuk syuting drama Korea. Wah, siapa tahu saat liburan akhir tahun nanti, bisa bertemu artis Korea idola. Yuk, simak beberapa lokasi itu.

1. Pulau Wolmido, Inchon


Apakah Anda ingat beberapa adegan pertama drama Descendants of the Sun (DOTS), ketika Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young bermain tembak-menembak dan memenangkan hadiah dua boneka lucu? Ya, syuting tersebut dilakukan di taman hiburan di Wolmido Islan, Incheon.

Saat mengunjungi taman bermain ini,  jangan lupa untuk mencicipi makanan laut segar dengan harga murah sambil bersantai di pantai. Anda juga bisa mengunjungi kafe keren di sana, dan jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di dermaga yang tidak jauh dari taman bermain tersebut.

Syuting Descendants of the Sun

Cara menuju ke Pulau Wolmido : Naiklah Subway Seoul menuju Incheon, setelan sampai Incheon lanjutkan dengan menaiki bus dengan tujuan pulau Wolmido.
 
2. Mercusuar Sokcho

Ingat adegan menggemaskan dari kencan pertama Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon dari drama Strong Woman Do Bong Soon? Saat itu, mereka pergi berkencan di sisi pantai dengan mercusuar merah cantik pada latar mereka.

Ternyata di sinilah lokasinya, yakni mercusuar Sokcho. Saat di sini, jangan lupa mencicipi masakan khas Dakgangjeong (potongan ayam berukuran kecil dengan rasa manis dan pedas), yang sangat cocok menjadi teman camilan sambil berjalan-jalan.

Lokasi syuting Strong Woman Do Bong Soo

Cara menuju mercusuar Daepohang : Naik bus antarkota dari Terminal Bus Seoul Express ke Sokcho selama kurang lebih tiga jam, lalu lanjut naik bus no 1, 3, 5, 7 atau 9 dari seluruh Terminal Bus Sokcho Express. Setelah dua sampai tiga menit perjalanan singkat, turunlah di Pelabuhan Daepohang.

3. Pantai jumunjin, Gangneung


Pantai ikonik yang menjadi tempat pertemuan Goblin dengan istrinya Ji Eun Tak adalah pantai Jumunjin yang terletak di Gangneung. Saat datang ke lokasi ini jangan lupa untuk mencicipi segarnya makanan laut yang dijual di sekitarnya. Namun jika Anda ingin berjalan santai saja Anda dapat mencicipi kopi yang dijajakan di sepanjang pantai.

Lokasi syuting Goblin

Cara menuju ke Pantai Jumunjin: Naik bus antarkota dari Terminal Bus Dong Seoul ke Terminal Bus Antar Kota Gangneung dan naik bis no 302 atau 315 ke Pantai Jumujin.

4. E-world, Daegu

Taman bermain E-world adalah tempat kencan pertama dari Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan juga di mana keduanya berpegangan tangan untuk pertama kalinya dalam drama tersebut.

Ingatlah untuk mengunjungi ikon Daegu, Menara 83 E-world, saat Anda berada di sana. Jika Anda datang pada akhir April, Anda mungkin bisa mengikuti Festival Lentera Dalgubeol Daegu.

 Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Cara menuju ke E-World : Naiklah Kereta Ekspres Korea dari Stasiun Seoul ke Daegu dan naik kereta Subway Daegu ke Stasiun Duryu. Ambil jalan keluar 15 dan berjalanlah selama sekitar 5 menit ke E-World.

5. Perkebunan Teh Daehan Dawon, Boseong


Ini adalah tempat kala sang putri duyung Sim Cheong hampir ditangkap oleh para pendekar Lord Yang, namun diselamatkan oleh pangeran menawan, Dam Ryung yang dimainkan oleh Lee Min Ho, dalam drama Legend of The Blue Sea.

Jika Anda adalah penggemar teh hijau tempat ini sangat cocok untuk Anda karena menjual semua kudapan berbahan teh hijau mulai dari es krim, hingga ddeokbokki. Hamparan kebun teh hijau yang luas juga dijamin memberi Anda istirahat untuk melepas penat dari sesaknya suasana ibu kota. Sementara di Boseong, Anda juga bisa mengunjungi pantai Yulpo yang merupakan pantai ikonik Boseong, Museum Tibet, dan Kuil Daewonsa.

Legend of The Blue Sea

Cara menuju ke Perkebunan Teh Daehan Dawon : Naik bus antarkota dari Terminal Bus Seoul Express ke Terminal Bus Boseong Intercity dan naik taksi ke Perkebunan Teh Hijau Boseong sekitar 15 menit.