Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 13:54 WIB
  • Empat Istana Terindah di Palestina

  • Oleh
    • Alika Noor,
    • Bimo Aria
Empat Istana Terindah di Palestina
Photo :
  • Visit palestine
Istana Hisham di Palestina

VIVA – Di balik konflik tak berkesudahan antara Palestina dan Israel, ada satu hal yang tak terbantahkan, yakni kekayaan sejarah yang tersimpan di sana. Banyak tempat indah yang wajib dikunjungi oleh sejarawan dan pengagum estetika. Berikut ini empat tempat indah yang harus dikunjungi ketika ke Palestina.


Istana Hisham

Istana Hisham dibangun antara tahun 720 dan 750 Masehi. Tempat ini juga dikenal sebagai Hirbet al-Mafjar, yang kira-kira diterjemahkan menjadi "reruntuhan air bunga." Istana yang terlihat cantik ini terletak di padang pasir. Meski namanya diambil dari Hisham bin Abdel Malek, banyak yang berpendapat bahwa dekorasi dan strukturnya adalah didasarkan pada keponakan dan penerus Hisyam, Al-Walid bin Yazid. Bagi pecinta keindahan, mosaik di istana tersebut benar-benar memanjakan mata.

 

Khan al-Umdan


Khan al Umdan adalah bangunan abad ke-18 yang berada di pelabuhan Acre. Saat dibangun oleh Ahmed Al-Jazzar, bangunan itu terbagi menjadi dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk bongkar barang oleh pedagang segar dari laut, sementara lantai atas menampung para pedagang semalam. Meski dibangun untuk tujuan praktis, keindahan arsitektur di tempat ini tak terbantahkan. Dengan bagian seperti gua yang berjajar di lantai dua, bertumpu pada barisan pilar granit, Khan of Acre adalah pemandangan yang luar biasa.

 

Masjid Ibrahim

Masjid Ibrahim, atau masjid Ibrahimi, adalah salah satu tempat suci yang paling berpengaruh di dunia. Tempat ini punya pengaruh besar untuk tiga agama samawi Kristen, Yahudi, dan Islam. Masjid dengan interior yang megah, berhias, dan pemandangan yang mengesankan untuk dikunjungi.


Haram al-Sharif


Haram al-Sharif dipuja oleh orang Yahudi dan Muslim. Bagi orang Yahudi, kompleks ini diyakini dibangun di atas kuil kuno Herodes. Bagi umat Islam, situs ini adalah rumah bagi kubah emas, yang disebut The Dome of the Rock, salah satu masjid mereka yang paling berharga. Hal ini diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad naik ke surga. Keindahan kubah itu sangat luar biasa.