Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 14:21 WIB
  • 5 Area Ice Skating Outdoor Terbaik

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
5 Area Ice Skating Outdoor Terbaik
Photo :
  • Pixabay/ westjl2
Ice Skating

VIVA – Sebentar lagi suka cita Natal akan datang. Beragam cara pun banyak dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut hari tersebut.

Salah satu yang sering dilakukan adalah pergi ke tempat hiburan dan berwisata bersama keluarga. Mengingat perayaan besar umat Kristiani ini jatuh tepat pada musim salju di sejumlah negara, tak jarang dari wisatawan mengincar kawasan bersalju untuk melakukan beberapa aktivitas seru seperti bermain ice skating di area terbuka.

Jika ingin menikmati hal tersebut, Inggris mungkin bisa menjadi negara pilihan. Setiap musim salju turun, di negara ini ada beberapa area skating umum yang menawarkan pemandangan yang indah.

Dilansir dari laman Express, berikut ini area ice skating terbaik di Inggris.

1. Winter Wonderland, Yorkshire

Winter Wonderland di Yorkshire ini dikenal sebagai arena skatting luar ruangan yang terbesar di Inggris Utara. Di sini para wisatawan yang ingin menikmati ice skatting bisa meluncur di sekitar pohon Natal yang megah setinggi 30 kaki, tak hanya itu Anda pun bisa mengunjungi pondok kayu milik Santa sesudahnya.

2. Royal Pavilion, Brighton

Terletak di taman istana, areal ice skatting di Paviliun Kerajaan Brighton dianggap sebagai salah satu yang terindah di Inggris bagian tenggara.

Paviliun Kerajaan, yang berbasis di sana, adalah istana bersejarah yang dibangun dengan gaya arsitektur India dan China.

3. Natural History Museum, di London

Arena skating terbuka yang menghadap ke area museum, ini memberikan Anda pemandangan bangunan yang indah, bersama dengan pepohonan dengan dekorasi lampu gantung bergambar peri, saat Anda meluncur.

Kunjungilah beberapa kafe, di sekitar area yang buka setiap hari, untuk menikmati secangkir cokelat panas atau anggur.

4. Katedral Winchester, Winchester

Katedral terbesar di Eropa, ini diketahui memiliki arena es sendiri di luar ruangan yang dilengkapi dengan atap kaca, yang memungkinkan Anda bisa meluncur bahkan di saat hujan.

Di tahun ini Anda bisa memesan paket makanan dan minuman setelah melakukan kegiatan skating. Untuk anak-anak, ada pilihan cokelat dan kue panas seharga 4,25 Euro atau setara dengan Rp68 ribu.

Sedangkan untuk orang dewasa bisa memilih paket minuman wine dengan kue pie seharga 5 Euro atau setara dengan Rp80 ribu. Atau paket segelas prosecco dan makanan kecil seharga 12 Euro atau setara dengan Rp192 ribu.

5. St Andrew's Square, Edinburgh

Edinburgh merayakan Natal dengan cara yang besar, dengan Pasar Skotlandia di George Street, Pasar Natal Eropa di Princes Street Gardens dan arena ice skating terbuka yang terletak di Lapangan St Andrew.

Arena itu sendiri berbentuk seperti donat berkeliling di bagian luar monumen di tengah alun-alun.