Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 8 Desember 2017 | 16:10 WIB
  • Tips Liburan Hemat di Hong Kong

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Tips Liburan Hemat di Hong Kong
Photo :
  • Hong Kong Tourism Board (HKTB)
Pesta kembang api di Hong Kong.

VIVA – Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain jaraknya yang dekat dengan Jakarta, Hong Kong pun dijadikan pilihan berwisata karena memiliki beberapa lokasi yang dapat mengakomodir keinginan orang dewasa dan anak-anak.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Hong Kong, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting berikut. Beberapa saran ini, mungkin bisa Anda terapkan ketika memilih Hong Kong sebagai tujuan wisata Anda.

Reginonal Director Southeast Asia, Hong Kong Simon Wong menjelaskan yang perlu diperhatikan adalah mencari tau apa yang ingin Anda inginkan atau dengan kata lain pengalaman apa yang ingin Anda cari ketika berlibur ke Hong Kong.

"Jika kalian penggila olahraga bisa datang di bulan Oktober hingga November karena di sini udara cukup adem," ungkap Simon saat ditemui di Penang Bistro Grand Indonesia Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Ada juga event lomba sepeda internasional yang nantinya peserta baik profesional dan pemula akan menyeberangi jembatan unik di sini. "Atau kalau kalian ingin mencari pengalaman yang berkaitan tradisi negara bisa datang di Februari hingga awal Maret," ungkapnya lagi.

Selain itu, kata dia masyarakat pun harus mencari tahu informasi mengenai daerah yang akan dikunjungi melalui website resmi tourism board Hong Kong.

"Bisa di download di www.discoveryhongkong.com bisa download beberapa informasi penting di sana," paparnya.

Di sisi lain, blogger Mullie Marlina dan Andy Pau Handoko pun memberikan beberapa tips penting yang harus diketahui. Pertama pastikan memiliki uang cash yang cukup dan sediakan pula kartu kredit.

"Uang cash itu untuk biaya transport atau beli tiket ke taman bermain. Gunakan kartu kredit untuk berbelanja," ungkap Mullie.

Tak hanya itu, jika ingin lebih hemat Anda bisa menekan anggaran di biaya makan dengan membeli bahan makanan dan membuatnya di tempat menginap. Jika berada di luar pastikan berbelanja makanan di minimarket karena menyediakan beberapa makanan yang cukup murah.

"Di Hong Kong enggak ada Airbnb karena di sana Airbnb itu jatuhnya illegal jadi karena biaya penginapan hotel di sana agak mahal bisa disiasati dengan memesan hotel di beberapa situs pemesanan hotel terpercaya," paparnya.

Di sisi lain, sang suami yakni Andy Pau menyebut, Anda pun harus mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk pergi ke Hong Kong.

"Kalau ke Hong Kong hindari peak season seperti Natal dan Tahun Baru. Selain itu pas tahun baru China dan summer karena cukup mahal. Summer itu juga beberapa tempat wisata cukup penuh karena banyak anak-anak yang menghabiskan waktu libur musim panas bersama orangtua," paparnya.