Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 14 Januari 2017 | 05:00 WIB
  • MU Vs Liverpool, Lebih dari Sekadar Rivalitas

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
MU Vs Liverpool, Lebih dari Sekadar Rivalitas
Photo :
  • Reuters / Carl Recine
Pertandingan Liverpool kontra Manchester United
File Not Found

VIVA.co.id - Duel sengit bakal tersaji di pekan 21 Premier League, di mana Manchester United akan menjamu Liverpool pada Minggu 15 Januari 2017.  Laga ini lebih dari sekadar rivalitas kedua tim, namun juga pertaruhan posisi di papan klasemen.

Pertandingan di Old Trafford nanti bakal menjadi yang ke-50 bagi kedua tim di ajang Premier League. Rivalitas antara MU dan Liverpool menjadi bumbu tersendiri di setiap pertandingannya.

Duel keduanya di Anfield pada pertemuan pertama musim ini berakhir tanpa pemenang. Namun, situasi kali ini berbeda karena kemenangan menjadi wajib demi bisa menjaga posisi dalam perebutan gelar juara.

MU saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara Premier League dengan 39 poin dari 20 laga. Paul Pogba dan kawan-kawan hanya kalah 2 angka dari Arsenal di posisi 5, dan 3 poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester City  di peringkat 3 dan 4.

Sedangkan Liverpool menempati posisi 2 dengan 44 poin, yang hanya kalah 5 angka dari Chelsea di peringkat teratas. Demi meraih kemenangan nanti, manajer Jose Mourinho berharap dukungan publik Old Trafford.

"Apa yang saya rasakan di laga Minggu ini adalah laga spesial bagi fans MU," kata manajer asal Portugal tersebut seperti dilansir Marca.

"Jadi undangan saya kepada fans adalah bukan sekadar datang ke stadion. Tapi, datanglah untuk 'bermain', bermain bersama kami," lanjut Mourinho.

Gelandang andalan Setan Merah, Paul Pogba, juga menyadari bila meraih poin sempurna dari Liverpool akan terasa lebih spesial. Derby North-West ini juga lebih besar dari laga kontra Manchester City.

"Sejarah pertemuan kedua tim ini seperti derby bergengsi. Lebih besar dari duel melawan Manchester City," kata Pogba dilansir Soccerway.

"Atmosfer laga ini sangat spesial. Anda ingin meraih tiga poin melawan tim apapun. Tapi, ini lebih spesial ketika menghadapi Liverpool," sambung mantan pemain Juventus ini.

MU Favorit...

File Not Found