Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 Maret 2017 | 05:20 WIB
  • Benteng Kokoh PBFC Diuji Keganasan Arema

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Benteng Kokoh PBFC Diuji Keganasan Arema
Photo :
  • Indonesiansc.com
Para pemain Arema FC merayakan gol
File Not Found

VIVA.co.id – Laga sengit dan menentukan akan tersaji akhir pekan ini. Arema akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 12 Maret 2017.

Arema yang sudah malang melintang di dunia sepakbola Indonesia akan menghadapi PBFC, klub baru yang bertekad mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola Indonesia.

Sejak berdiri pada 1987, berbagai trofi telah berhasil Arema raih. Seperti juara Galatama 1993, Liga Super Indonesia 2010, Piala Indonesia 2005 dan 2006 hingga Piala Bhayangkara 2016.

Sementara itu, PBFC yang baru berusia dua tahun juga tidak bisa dianggap remeh. PBFC langsung promosi di musim pertamanya di Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

Tak hanya itu, PBFC menggebrak di Piala Presiden 2015. Klub yang didirikan pada Maret 2014 itu sukses menembus babak 8 besar Piala Presiden 2015.

Dan PBFC tentu berharap mereka bisa meraih gelar juara tingkat nasional pertama mereka di ajang ini. Apalagi, mereka hanya tinggal selangkah lagi menjadi juara.

Alhasil, duel dua tim beda misi di final Piala Presiden 2017 ini akan menarik disaksikan. Apakah ketangguhan PBFC bisa mengadang Arema yang kian menunjukkan keganasannya.

Pelatih Arema, Aji Santoso menyebut tim besutannya sudah siap tempur. "Semua siap, pemain muda siap. Mental sudah disiapkan. Saya tekankan untuk tetap fight di setiap pertandingan," katanya. 

Di ajang Piala Presiden 2017, PBFC sebenarnya menurunkan tim lapis kedua. Meski demikian, Aji tak melihat adanya perbedaan antara tim lapis kedua dan tim pertama Pesut Etam. 

Buktinya, dengan pemain pelapis, PBFC bisa menembus final. "Kami tidak melihat itu. Yang jelas kami siap menghadapi PBFC. Kami akan menurunkan strategi yang pas melawan PBFC," tuturnya.

Sementara itu, PBFC juga telah melakukan persiapan matang jelang melawan Arema di final. Segala macam kekurangan tim ditambal dan diperbaiki oleh pelatih Ricky Nelson.

Ricky juga menyiapkan skema khusus untuk meredam agresivitas Arema. "Kami sudah ada di Bogor sejak Senin 6 Maret 2017. Kini, kami fokus untuk latihan taktik," kata Ricky kepada VIVA.co.id.

Kondisi pemain PBFC, hingga kini, sangat fit. Ricky pun merasa sangat diuntungkan dengan situasi tersebut. "Pemain dalam kondisi fit. Tak ada pemain yang cedera," katanya. 

Selanjutnya, Perjalanan Arema ke Final

File Not Found