Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 Maret 2017 | 06:12 WIB
  • Daftar Orang Kaya Dunia Masih Dikuasai Orang Lama

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Dusep Malik
Daftar Orang Kaya Dunia Masih Dikuasai Orang Lama
Photo :
  • http://suarapengusaha.com
R. Budi & Michael Hartono orang terkaya di Indonesia
File Not Found

VIVA.co.id – Majalah ekonomi terkemuka Forbes, kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada 2017. Kali ini, merupakan rekor baru bagi orang-orang terkaya di dunia, karena jumlah miliarder melonjak 13 persen menjadi 2.042 orang dari tahun lalu yang hanya mencapai 1.810 orang.

Dilansir Forbes, Selasa 21 Maret 2017, total kekayaan bersih orang terkaya di dunia 2017, naik sebesar 18 persen menjadi US$7,67 triliun. Dari total miliarder itu, sebanyak 233 orang meningkat dari daftar orang terkaya pada 2016, dan hasil ini adalah yang terbesar sejak 31 tahun Forbes melacak kekayaan miliarder dunia.

Dari laporan tersebut, juga terdapat 195 orang kaya baru yang masuk daftar terkaya dunia. Daratan China, memiliki 76 orang kaya baru dan Amerika Serikat memiliki 25 orang kaya baru. Sedangkan dalam daftar tersebut, terdapat 15 orang kaya muda wanita masuk kriteria.

Sementara itu, berdasarkan populasinya, AS masih menjadi negara dengan jumlah miliarder terbanyak dibanding negara-negara lain dengan 565 miliarder, atau bertambah 25 orang dari 540 pada tahun lalu.

Di belakangnya ada China, dengan jumlah miliarder sebanyak 319 orang, lalu Jerman dengan 114 miliarder, dan di peringkat empat ada India, dengan 101 miliarder, pertama kalinya mencapai lebih dari 100 orang.

Kendati demikian, peringkat 10 besar orang-orang terkaya dunia masih diduduki orang-orang yang sama seperti tahun lalu. Peringkat pertama, orang terkaya dunia masih ditempati oleh Bill Gates.

Pendiri Microsoft ini berada di urutan puncak empat tahun berturut-turut, dan bertahan selama 18 tahun dari survei yang dilakukan Forbes. Ia memiliki kekayaan mencapai US$86 miliar, atau naik dari US$75 miliar tahun lalu.

Peringkat kedua, diikuti oleh Warren Buffett pendiri Berkshire Hathaway, pria 86 tahun ini memiliki kekayaan US$75,6 miliar.

Kekayaannya melompat US$14,8 miliar sejak 12 bulan terakhir, atau semakin naik, sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada November 2016.

Kemudian, peringkat ketiga, diisi oleh Jeff Bezos yang miliki kekayaan US$72,8 miliar. Kekayaannya bertambah sebanyak US$27,6 miliar pada tahun ini, dan membuat dirinya naik peringkat dari posisi lima tahun 2016. Lalu, peringkat empat, ada Amacio Ortega, pemilik gerai pakaian Zara dengan kekayaan US$71,3 miliar.

Peringkat ke lima, adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang miliki kekayaan US$56 miliar. Sementara itu, peringkat ke enam, adalah Carlos Slim Helu dari Mexico, yang untuk pertama kalinya keluar dari lima besar terkaya dunia. Saat ini, pria 77 tahun ini memiliki kekayaan US$54,5 miliar.

Lalu, peringkat tujuh, ada Larry Elison dengan kekayaan bersih mencapai US$52,2 miliar, atau turun dari kekayaan tahun lalu sebesar US$55,6 miliar. Sementara itu, Koch bersaudara, yaitu Charles Koch dan David Koch di peringkat delapan dan sembilan, dengan kekayaan bersih masing-masing sebesar US$48,3 miliar.

Dan, peringkat ke 10 pada daftar orang terkaya dunia pada 2017 diisi oleh pendiri Bloomberg LP, yaitu Michael Bloomberg dengan kekayaan mencapai US$47,5 miliar. Kekayaan pria 75 tahun ini naik dari tahun lalu yang hanya sebesar US$47,3 miliar.

Berikutnya, orang kaya Indonesia>>>

File Not Found