Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 April 2017 | 07:13 WIB
  • Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1

  • Oleh
    • Pratama Yudha
Persib Vs Arema, Duel Adu Gengsi di Laga Pembuka Liga 1
Photo :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pd/16
Duel Persib Bandung vs Arema Cronus
File Not Found

VIVA.co.id – Setelah menunggu kurang lebih satu setengah tahun, akhirnya Indonesia kembali memiliki kompetisi resmi di tahun ini. Dengan menjunjung semangat baru, kompetisi kali ini dinamakan Gojek Traveloka Liga 1.

Kompetisi ini diresmikan oleh ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, pada konferensi pers yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin 10 April 2017. 

Rencananya, kompetisi ini akan dibuka oleh pertandingan antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 15 April 2017, yang akan disiarkan langsung di tvOne sebagai pemegang hak siar Liga 1 dan 2, mulai pukul 18.00 WIB.

Edy memiliki alasan kuat di balik pemilihan tersebut. Itu, lantaran Persib adalah juara Indonesian Super League (ISL) 2014, sedangkan Arema adalah juara Piala Presiden 2017.

"Kita baru selesai mengadakan pertemuan manajer dan sudah diputuskan kick off pada 15 April 2017, yang akan mempertemukan Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung," ujar Edy.

Laga tersebut, memang dinilai pantas menjadi laga pembuka. Sebab, kedua tim dikenal memiliki prestasi yang mentereng di persepakbolaan Indonesia dan memiliki basis suporter yang cukup besar.

Selama keikutsertaannya di kompetisi tertinggi Tanah Air, Singo Edan pernah meraih juara ISL pada musim 2010. Meski belum banyak mengoleksi gelar di divisi tertinggi, Arema dikenal sebagai tim yang selalu dihuni oleh pemain bintang Indonesia. Sedangkan prestasi tim kebanggaan warga Bandung itu, lebih mentereng lagi. Total, Maung Bandung mengoleksi tujuh gelar juara.

Maka itu, panitia pun telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat, demi menjaga keamanan di sekitar stadion selama laga berlangsung. Total, sekitar 3800 personel akan dikerahkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat.

"Kekuatan personel Polri sekitar 2.800, ditambah unsur TNI dan unsur kewilayahan seperti Dishub, Damkar 1.000 personel," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Selanjutnya adu gengsi>>>

File Not Found