Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 21 Juni 2017 | 05:12 WIB
  • Urbanisasi ala Pelaku Kejahatan

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Foe Peace Simbolon,
    • Irwandi Arsyad
Urbanisasi ala Pelaku Kejahatan
Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Ilustrasi/Pelaku kejahatan.
File Not Found

VIVA.co.id – Davidson Tantono (30) meninggal akibat peluru yang ditembakkan dari jarak dekat, ketika mempertahankan tasnya yang berisi uang Rp300 juta dari sebuah bank.

Sekejap mata, jasad David tak bergerak di sebuah SPBU di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Saat itu, ia bermaksud untuk memeriksa kondisi ban mobilnya yang mengalami kebocoran. David tak menduga, ban bocor itulah yang menjadi awal mula petaka hidupnya.

Ia telah menjadi target dan sebutir peluru di kepalanya menjadi akhir dari perjalanannya. Siang terik, para penjahat itu tetap nekat dengan lagak bak koboi menembak David.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada 12 Juni 2017. Italia Candra Kirana Putri, gadis berusia 23 tahun ikut tewas tertembak di tangan penjahat bersenjata di rumahnya di Tangerang, Banten.

Waktu kejadian sama, siang hari. Sebuah peluru merenggut nyawa perempuan berambut panjang ini usai bersarang di dada kirinya. Italia ditembak hanya dengan jarak tak kurang dari dua meter.

Cuma karena hendak mempertahankan sepeda motornya yang direbut paksa penjahat. Dalam sekejap pula masa depan gadis malang ini tercerabut oleh buasnya penjahat jalanan.

Polisi sebar perampok pembunuh Italia

FOTO: Polisi memperlihatkan sketsa wajah pelaku perampokan dan pembunuhan Italia Candra Kirana

Rekaman CCTV mempertegas betapa beringasnya para penjahat kini. Tak peduli waktu dan siapa, dengan mudahnya mereka mencabut nyawa para korbannya lalu melenggang.

Meski kemudian polisi mendapati sketsa wajah pelaku dari CCTV, hingga kini, dua orang bermotor yang menenteng senjata api itu belum tertangkap.

David dan Italia akhirnya menjadi korban kekerasan jalanan para penjahat. Dan ini tentu saja bukan kasus pertama, belum melingkupi soal geng motor yang tega menebas siapa pun di jalanan dengan parang. Teror ini seolah-olah melumbab seiring puasa Ramadan dan jelang Lebaran 2017.

Selanjutnya, Urbanisasi Penjahat

File Not Found