Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 5 Juli 2017 | 06:02 WIB
  • Deretan Film Sekuel yang Bakal Ngetren di Bulan Juli

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Danar Dono
Deretan Film Sekuel yang Bakal Ngetren di Bulan Juli
Photo :
  • Marvel, Visinema, Warner Bros.
Rekomendasi Film Bulan Juli 2017
File Not Found

VIVA.co.id – Bulan Juli masih jadi “masa subur” untuk film-film yang digadang bakal meledak di pasar bioskop dunia. Dari tanah Hollywood, Spider-Man: Homecoming jadi pembuka Juli yang menghentak kuat. Sementara itu, Jailangkung dari Indonesia juga menutup Juni tahun ini dengan jumlah penonton yang fantastis, yakni lebih dari 1,4 juta hanya dalam 8 hari penayangan.

Film-film keren lain siap beraksi dan menjadi hiburan menyenangkan masyarakat di seluruh dunia. Apa saja? Berikut ini, sederet film Hollywood dan Indonesia yang siap melenggang di Bulan Juli 2017.

Hollywood

Bulan Juli 2017 menjadi bulan yang dinantikan bagi penggemar film-film besar. Dari sekian banyak film Hollywood yang dirilis bulan ini, berikut rekomendasi film yang diprediksi bakal jadi hit, tak hanya di negeri asalnya, tapi juga di Indonesia.

Spider-Man: Homecoming

Film yang dibintangi Tom Holland dan Robert Downey Jr ini baru akan tayang di AS pada 7 Juli mendatang. Namun, seperti film besar lainnya, Indonesia akan menayangkan lebih dahulu, yakni 5 Agustus 2017, menurut 21cineplex.com.

Jagoaan super dari Marvel ini akan beraksi melawan The Vulture (Michael Keaton). Berbeda dari film Spider-Man lain sebelumnya, Homecoming akan mengangkat kisah Peter Parker dan Spidey dalam versi remaja. Sebelum ini, Tom Holland sebagai Spider-Man telah diperkenalkan lebih dahulu lewat Captain America: Civil War.

War of the Planet of the Apes

Kisah Caesar (Andy Serkis), kera superkuat, yang melindungi rakyatnya dari kekejaman manusia akan berlanjut mulai 14 Juli mendatang. Caesar akan melawan para manusia yang dipimpin seorang kolonel kejam yang dibintangi Woody Harrelson.

Film ini merupakan yang kedua dari Dawn of the Planet of the Apes (2014) dan yang ketiga jika ditilik sejak film aslinya, Planet of the Apes pada tahun 1974. Franchise ini terbilang cukup sukses sejak versi aslinya. War of the Planet of the Apes, dilansir Variety, bahkan menargetkan US$65 juta hanya dari hari debutnya di bioskop domestik AS.

Dunkirk

Salah satu film yang disebut-sebut bakal jadi yang terbaik, Dunkirk. Bagaimana tidak, film ini adalah garapan sutradara Christopher Nolan yang selalu membuat penontonnya berpikir dan terus membicarakannya hingga berhari-hari. Sebut saja beberapa filmnya antara lain Inception, Interstellar, The Prestige, dan The Dark Knight Rises.

Film ini akan mengambil latar tahun 1940 saat Jerman berperang melawan Prancis dan para tentara terdampar di pantai Dunkirk. Segala upaya dikerahkan untuk bisa mengevakuasi mereka dari pantai tersebut. Dunkirk akan dibintangi oleh Harry Styles, Tom Hardy, Cillian Murphy, dan lain sebagainya.

Namun, Anda harus sedikit bersabar, karena Dunkirk baru akan tayang 21 Juli mendatang.

Atomic Blonde

Agen wanita kembali beraksi. Atomic Blonde akan menceritakan petualangan agen andal bernama Lorraine Broughton yang dibintangi Charlize Theron. Ia dikirim ke Berlin untuk menyelesaikan misi berbahaya sendirian. Dibantu James McAvoy, Theron menyuguhkan adegan perkelahian berat layaknya para pria tangguh.

Dengan estimasi bujet US$30 juta, film garapan sutradara David Leitch ini akan tayang pada 28 Juli mendatang.

Indonesia

Untuk saat ini, setidaknya empat film lokal unggulan mendominasi bioskop-bioskop Indonesia. Sebut saja Jailangkung, Sweet 20, Surat Kecil untuk Tuhan, dan Insya Allah. Keempat film tersebut tayang hampir serentak, yakni pada Lebaran 2017 lalu.

Dari data di situs filmindonesia.or.id, Senin, 3 Juli 2017, Jailangkung tembus angka 1.406.556 penonton dalam delapan hari penayangannya. Film ini otomatis duduk di posisi pertama dalam jajaran perolehan penonton di antara film-film Lebaran.

Di posisi kedua sejauh ini ada Sweet 20 dengan 542.759 orang penonton. Sementara itu, melodrama Surat Kecil untuk Tuhan yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari berada di posisi ketiga dengan 462.623. Insya Allah Sah bersama komedinya berada tipis di belakang dengan jumlah 461.808 orang.

Diprediksi, film-film Lebaran masih jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menikmati film lokal hingga awal Juli ini. Tapi tenang, selama bulan ini, masih cukup banyak film lokal menarik yang akan dirilis.
Film Indonesia yang akan tayang bulan ini pun bergenre beragam. Ada horor, thriller, juga drama. Berikut beberapa film Indonesia yang dijadwalkan tayang Juli 2017.

Filosofi Kopi 2

Sekuel film Filosofi Kopi ini akan fokus pada kisah persahabatan Ben dan Jody yang diperankan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Setelah mereka berhasil menjual kedai kopi untuk keliling Indonesia demi membagikan  kopi terbaik, persahabatan mereka mulai mendapat cobaan.

Ketika berada di Bali, teman-teman mereka mulai memutuskan untuk berpisah. Keduanya bertekad kembali ke Jakarta dan membuat kedai kopi nomor satu terbaik di Indonesia. Namun perbedaan pola pikir hingga adanya dua wanita di antara mereka membuat persahabatan Ben dan Jody mulai dipertaruhkan.

Film yang akan tayang 13 Juli ini digadang-gadang akan mendulang kesuksesan yang sama seperti versi pertamanya. Filosofi Kopi pada tahun 2015 lalu meraup berbagai penghargaan di ajang Festival Film Indonesia, seperti pada kategori sutradara, penulis skenario, dan pemeran pendukung terbaik.

Bukan Cinta Malaikat

Sebuah film bergenre drama ini bercerita tentang kisah cinta yang terjadi di wilayah konflik Timur Tengah. Fachri Albar, Donita, serta aktris Malaysia Nora Danish membintangi film melodrama dengan nuansa religi tersebut.

Film ini merupakan kolaborasi dua negara, lewat rumah produksi Ganesa Perkasa Film dari Indonesia dan Ace Motion Pictures SDN BHD dari Malaysia. Rencananya, Bukan Cinta Malaikat akan tayang 13 Juli mendatang.

Mars Met Venus (Part Cewe)

Film ringan dengan tema cinta remaja dewasa bakal hadir pada 20 Juli nanti. Mars Met Venus bagian pertama akan lebih banyak mengangkat kisah dari versi perempuan.

Film ini dibintangi oleh Ge Pamungkas sebagai Kelvin yang berniat menikahi pacarnya, Mila yang diperankan Pamela Bowie. Kelvin merekam perjalanan cintanya melalui vlog yang ternyata malah mengungkap banyak salah paham dan sudut pandang yang berbeda.

The Doll 2

Film bergenre horor ini dijadwalkan tayang pada 20 Juli tahun ini. Film ini menceritakan sebuah boneka bernama Sabrina yang menghantui pasangan suami istri yang diperankan Herjunot Ali dan Luna Maya.

Singkat cerita, pasutri ini memiliki anak bernama Kayla. Suatu hari mereka kecelakaan dan merenggut nyawa Kayla. Sejak kecelakaan itu, Sabrina, boneka kesayangan Kayla kerap kali meneror pasutri tersebut.

Film pertamanya, The Doll, menurut data yang dirilis filmindonesia.or.id menutup layarnya dengan total 550.252 penonton. Garapan sutradara Rocky Soraya itu masuk 15 besar daftar film Indonesia berdasarkan jumlah penonton terbanyak di tahun 2016.

 

(ren)

File Not Found