Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 12 Juli 2017 | 05:34 WIB
  • Demam Despacito Mewabah Sejagat

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Putri Firdaus
Demam Despacito Mewabah Sejagat
Photo :
  • YouTube
Despacito
File Not Found

VIVA.co.id – Luis Fonsi tak pernah menyangka, kata-kata yang terlintas di benaknya saat ia bangun tidur di pagi hari akan meledak di berbagai belahan dunia. Despacito, seolah jadi kata sakti yang mampu menyihir pendengar musik sejagat.

Despacito lahir secara tak sengaja ketika musisi Spanyol itu bangun dari tidur. Tiba-tiba saja, kata 'Despacito' bermain-main di kepalanya dan terdengar sangat jelas. Fonsi pun meraih ponselnya, mencatat kata itu, kemudian menyempurnakannya menjadi lirik utuh di studionya.

Hanya dalam beberapa jam saja, lagu itu terbentuk 80 persen. Fonsi menambahkan sentuhan gitar Spanyol di awal dengan irama khas Puerto Riko. Nyatanya, lagu ini berhasil memanjakan telinga seluruh dunia.

Magnet Despacito

Despacito dibawakan langsung oleh Luis Fonsi bersama rapper Daddy Yankee. Lagu ini dirilis pada 13 Januari 2017 lalu, sementara versi remix yang dinyanyikan Justin Bieber dikeluarkan pertama kali pada 17 April 2017.

Jadi candu di berbagai belahan dunia, Despacito menduduki peringkat teratas tangga musik di 40 negara. Despacito jadi lagu pertama Spanyol yang berada di puncak Billboard Hot 100 sejak Macarena di tahun 1996.

Despacito juga memimpin Billboard Hot 100 tersebut selama sembilan minggu dan menjadi lagu berbahasa Spanyol pertama yang mendominasi waktu pemutaran di radio. Lagu ini pun berhasil menduduki peringkat pertama penjualan digital setelah 10 minggu dirilis.

Selain itu, video klip Despacito kini masuk jajaran teratas YouTube untuk kategori yang paling banyak ditonton. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Psy dengan Gangnam Style. Kini, Wiz Khalifa dan Charlie Puth berhasil menggesernya dengan perolehan hampir 3 miliar penonton dalam kurun waktu dua tahun.

Sementara Despacito, sudah mencatatkan 2,5 miliar hanya dalam tujuh bulan saja sejak perilisannya, dikutip dari Koreaboo. Dilihat dari jumlah dan waktu yang mereka capai, Despacito diprediksi bisa menjadi pemegang rekor baru dalam beberapa minggu belakang.

Lagu ini semakin digilai setelah muncul versi remix berbahasa Inggris yang dibawakan Justin Bieber. Masuknya Bieber dalam proyek ini semakin melejitkan kesuksesan Despacito dan memperluas jangkauan pendengarnya.

Sebenarnya, apa arti Despacito dan makna lagu ini? Dilansir The Sun, Despacito dalam Bahasa Inggris berarti Slowly yang berarti Pelan-pelan. Secara keseluruhan, lagu Despacito ini menceritakan ketertarikan seorang pria pada wanita.

Liriknya berisi rayuan-rayuan panas yang sensual. Tak hanya itu, lagu ini berisi berbagai pujian si pria terhadap setiap detail sentuhan dari wanitanya. Despacito tanpa diragukan lagi merupakan lagu dengan lirik dewasa. Namun, bagi mereka yang tak mengerti Bahasa Spanyol, bukan liriknya yang jadi magnet lagu ini. Despacito dianggap punya irama yang asyik didengar.

Lirik yang paling dihafal pendengar tentu hanya pada kata Despacito dengan bagian ujungnya yang bervokal O. Meski tak pernah benar-benar melafalkan liriknya, lagu ini berhasil mengundang orang untuk ikut bergoyang.

Selanjutnya Candu Despacito

File Not Found