Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 22 Juli 2017 | 01:00 WIB
  • Persib Vs Persija, Laga Prestisius Dua Raksasa Indonesia

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Persib Vs Persija, Laga Prestisius Dua Raksasa Indonesia
Photo :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/ama/16
Duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta
File Not Found

VIVA.co.id – Duel dua seteru abadi, Persib Bandung kontra Persija Jakarta, akan jadi sorotan jutaan pasang mata akhir pekan ini. Laga dua raksasa Indonesia ini selalu berjalan sengit, seiring dengan kisah fanatisme suporter masif yang dimiliki keduanya. Persib akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16, Sabtu 22 Juli 2017 WIB.

Jika melihat persaingan kedua tim dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Persib memang lebih unggul dari Persija. Dukungan finansial yang diberikan manajemen armada Maung Bandung, membuat Atep Rizal cs sukses menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Tak berhenti sampai di situ. Persib juga mampu meraih gelar juara Piala Presiden 2015, saat PSSI tengah menjalani sanksi FIFA. Meski kompetisi tengah mengalami "mati suri", Persib tetap mampu menjaga konsistensi permainanya.

Sebaliknya, Persija justru terseok di fase tersebut. Persija hanya mampu finis di posisi ke-5 klasemen akhir Wilayah Barat ISL 2014. Hasil tersebut membuat Persija gagal lolos ke babak 8 besar. Pun saat sanksi FIFA membelenggu, Persija juga sempat dihantam masalah finansial. Keterlambatan pembayaran gaji pemain jadi penyebab utama minimnya prestasi yang diraih Persija. 

Setelah semua aral yang dihadapi sepakbola Indonesia, Liga 1 kali ini kembali jadi medan tempur Persib dan Persija. Jika Persib mampu menjaga stabilitas keuangannya, perubahan manajerial dilakukan manajemen Persija untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

Sosok Gede Widiade yang diketahui pernah menjadi bos Persebaya Surabaya, jadi sosok penting reformasi manajemen Persija. Tampilnya Gede member nafas baru dan motivasi kebangkitan, tak terkecuali bagi para pemain. Kedatangan bos baru, membuat Persija secara perlahan mampu tampil konsisten.

Dengan berbagai situasi yang tengah dihadapi Persib dan Persija, siapakan yang akan mampu membuiktikan diri sebagai yang terbaik? Persib dengan kekuatan finansialnya? Atau militansi manajerial dan para personel Persija?

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Laju Kencang Persija

Bukan hal muda bagi Persib untuk bisa menaklukkan seterunya kali ini. Sebab, Persija tengah dalam tren positif di ajang Liga 1. Bagaimana tidak, pasukan Stefano Cugurra Teco belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya. Persija bahkan mampu menghantam sejumlah tim papan atas semisal, Arema FC, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

Persija mampu memetik 5 kemenangan dan 5 hasil imbang dalam 10 laga terakhirnya. Jelas, hasil ini jadi modal berharga untuk dibawa ke markas Persib. Catatan gemilang Persija ini bisa jadi momok untuk Michael Essien cs, yang saat ini justru tengah berada dalam tren negatif.

File Not Found