Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 06:00 WIB
  • Tren Foto Persalinan Jadi Momen Intim Instagramable

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria,
    • Diza Liane Sahputri
Tren Foto Persalinan Jadi Momen Intim Instagramable
Photo :
  • Instagram.com/riodewanto
Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto
File Not Found

VIVA.co.id – Rasa bahagia tak terbendung saat mendengar suara tangisan bayi yang baru saja dilahirkan dari rahim seorang ibu. Rasa bahagia, baru-baru ini pun dirasakan oleh pasangan muda Junior Liem dan Putri Titian. Setelah hampir satu tahun menikah, pasangan selebriti ini akhirnya dapat bertemu dengan bayi mungil yang sudah dinantinya selama 9 bulan.

Momen bahagia ini dapat dilihat melalui beberapa foto yang diupload di akun instagram @juniorliem dan akun fotografer @riomotret.

Pada 26 Maret lalu, akun @riomotret mengupload foto momen mengharukan antara Putri Titian dan Junior Liem. Dalam bidikan kameranya, Rio berhasil menangkap ekspresi lelah Putri Titian dan perjuangannya menjalani proses persalinan normal. Dalam foto tersebut juga tampak Junior yang setia memberikan support kepada istrinya.

Setelah menjalani proses persalinan, Junior Liem juga mengupload foto anak pertamanya di Instagram. Ia menuliskan caption "Thankyou God for this lovely Gift". Melalui foto ini juga Junior memberikan keterangan bahwa anaknya berjenis kelamin laki-laki. Diberi nama Theodore Iori Liem, lahir 25 Maret 2017 pada pukul 11.43 am, dengan berat 3,095 kg, dan panjang 48 cm.

Tak hanya pasangan Putri Titian dan Junior Liem yang mengabadikan momen penuh kasih saat seorang ibu berjuang melahirkan bayi. Pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto, juga merekam proses panjang persalinan Atiqah dalam bidikan kamera. Foto-foto proses persalinan itu pun dipamerkan di akun Instagram Rio dan Atiqah.

Salah satu foto juga menggambarkan kelelahan Atiqah setelah berhasil melahirkan bayi mungilnya, Salma. Dalam akun Instagram @atiqahhasiholan dan @birth.imwithu, juga dipajang ekspresi wajah Atiqah yang terlihat terkejut saat melihat dia berhasil melahirkan bayi ke dunia. Dalam akun itu pula, terlihat wajah cemas keluarga dan suami saat menanti proses persalinan. Namun, setelah buah hati lahir, wajah cemas berubah bahagia juga terekam dalam kamera.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semuanya yang telah mendoakan kesehatan dan keselamatan saya dan Salma selama masa kehamilan dan persalinan. Berkat doa semuanya, Alhamdulillah Saya telah diberikan kemudahan pada saat hamil dan proses melahirkan. Salma lahir melalui proses persalinan normal. Pada 23 Juni 2017, Jumat 4.30 pagi - pembukaan 3, dan lahir pada pukul 9.32 pagi di hari yang sama, tanpa kendala dan terlahir dengan sehat," tulis Atiqah di akun Instagram miliknya.

Foto ini, diabadikan oleh kamera dari seorang doula --pendamping profesional bagi ibu saat melahirkan dan menyesuaikan diri menjadi seorang ibu.
 
"Hal yang membahagiakan menjadi doula selama ini adalah dapat menyaksikan scene demi scene proses kehamilan dan persalinan yang menyenangkan dan menginspirasi..saya ingin berbagi apa yg saya saksikan melalui gambar hasil jepretan kamera saya, saya bukan profesional tapi hanya penikmat dan penghayat momen..," kata seorang Doula, Irma Syahrifat, yang juga fotografer dari proyek foto persalinan @birth.imwithu pada VIVA.co.id.

Selanjutnya

File Not Found