Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 05:32 WIB
  • GIIAS 2017: Indonesia (Masih) Jadi Basis Jualan Mobil

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
GIIAS 2017: Indonesia (Masih) Jadi Basis Jualan Mobil
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Pembukaan GIIAS 2017
File Not Found

VIVA.co.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show baru saja berakhir. Menurut catatan panitia, lebih dari 21 ribu transaksi dilakukan selama 10 hari pameran digelar.

Angka itu sedikit lebih tinggi dibandingkan GIIAS tahun sebelumnya. Hal ini bisa berarti banyak hal, mulai dari membaiknya kondisi ekonomi hingga semakin mudahnya orang membeli kendaraan secara kredit.

Berdasarkan informasi dari beberapa agen pemegang merek, konsumen mereka banyak yang memakai jalur kredit untuk bisa mendapatkan mobil impian. Di GIIAS 2017, ada diler yang berani menawarkan kredit kendaraan hingga 10 tahun alias 119 kali bayar. Hampir setara dengan kredit rumah.

Selain mobil yang pembayarannya bisa diangsur hingga ratusan kali, GIIAS tahun ini juga diramaikan oleh beberapa kendaraan baru.

Dua yang paling menonjol dan tidak pernah sepi dari pengunjung adalah stan Mitsubishi dan Wuling. Mitsubishi memang punya cara unik untuk memamerkan mobil terbaru mereka, Xpander.

Wuling Confero S.

Booth Wuling di GIIAS 2017.

Selain bisa melihat wujud secara utuh, Mitsubishi juga memajang Xpander yang dipotong bagian atasnya. Jadi, pengunjung bisa melihat langsung interior mobil berkapasitas tujuh penumpang itu.

Hal yang sama juga dilakukan pabrikan mobil asal China, Wuling. Mobil Confero andalan mereka dibelah hingga menyisakan interior mobil dan beberapa panel eksterior saja.

Selanjutnya...mobil rasa Indonesia

File Not Found