Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:05 WIB
  • Koleksi Mobil Mewah Artis Tunggak Pajak

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Putri Firdaus,
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Nuvola Gloria,
    • Foe Peace Simbolon,
    • Ade Alfath,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Koleksi Mobil Mewah Artis Tunggak Pajak
Photo :
  • Twitter Raditya Dika @radityadika
Raffi Ahmad dan mobil mewah.
File Not Found

VIVA.co.id –  Mengenakan baju berwarna putih, Bella Shofie turun dari mobil Toyota Vellfire miliknya. Ia berjalan ke sebuah gedung. Bella memang sering memamerkan mobil-mobil mewahnya di media sosial. Tak hanya Vellfire, ia juga terlihat memajang foto saat berpose di mobil sport merah berharga fantastis. 

Bella bukan satu-satunya artis yang gemar memamerkan mobil mewahnya di Instagram, atau akun media sosial lainnya. Raffi Ahmad juga sering berpose dengan koleksi mobil mewahnya yang harganya ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Begitu juga dengan Syahrini. Beberapa kali, artis ini terlihat berfoto dengan mobil sport mewah. Bahkan, di salah satu gambar akun Instagram miliknya, Syahrini tampak asyik duduk di atas mobil Mercedes Benz SLK-Class Convertible berwarna putih. Disebut-sebut mobil ini seharga Rp1 miliar.

Belakangan ini, koleksi mobil mewah para selebriti tersebut menjadi sorotan Ditjen Pajak. Bahkan, akun Twitter @DitjenPajak, sempat mengirimkan pesan kepada Raditya Dika, agar mengingatkan Raffi Ahmad untuk melaporkan penambahan hartanya.

Akun Ditjen Pajak melakukan hal tersebut, karena melihat Raffi dan Raditya berfoto dengan mobil supercar Koenigsegg di kediaman suami Nagita Slavina tersebut.

Namun, berdasarkan data dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa sejumlah artis pajak kendaraannya sudah habis. Mereka juga mendata pajak mobil mewah para artis Tanah Air tersebut. 

Berdasarkan data itu, terdapat nama-nama artis yang menunggak pajak, seperti Raffi Ahmad, Bella Shofie, Anjasmara, Tukul Arwana, dan Ahmad Dhani, serta beberapa artis lainnya. 

Mobil mewah Raffi tercecer di rumah tetangga

Dalam menangani kasus tunggakan pajak mobil mewah, termasuk milik para artis, BPRD DKI Jakarta langsung bergerak cepat. Selasa 22 Agustus 2017, mereka langsung mendatangi rumah para artis yang memiliki mobil mewah dan belum membayar pajaknya. 

Operasi door to door ini langsung dipimpin Kepala BPRD DKI Jakarta Edi Sumantri dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra dan jajarannya.

"Kami akan mendatangi rumah empat, atau enam pemilik kendaraan mewah. Mereka adalah public figure. Kedatangan kami untuk menagih, sekaligus mengingatkan mereka untuk segera membayar pajak mobil mewah mereka," kata Edi. 

Mereka dengan gerak cepat menuju ke kediaman Raffi Ahmad di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Saat mendatangi rumah artis serba bisa tersebut, pihak BPRD juga membawa daftar kendaraan milik Raffi dan keluarganya yang masih menunggak pajak. 

Ketika tiba di kediaman Raffi, Edi dan Halim menemukan mobil mewah yang diparkir bukan di rumah Raffi. Mobil tersebut adalah Lamborghini dan Rolls-Royce berkelir hitam. 

"Kita temukan di luar rumah, ada yang di rumah tetangga, di samping masjid," ujar Halim di Markas Polda Metro Jaya, . 

Sayangnya, saat itu, Raffi dan Nagita tidak ada di kediamannya tersebut. Menurut pihak yang menjaga rumah Raffi, sang artis dan Nagita sedang syuting di sebuah stasiun televisi swasta. 

Raffi adalah artis yang memiliki jumlah kendaraan tunggak pajak paling banyak. Ada 13 kendaraan mewah Raffi dan keluarga yang masih belum dibayarkan pajaknya.

Setelah dari kediaman Raffi, tim BPRD dan Kepolisian langsung menyasar ke apartemen Syahrini di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Mereka memeriksa mobil mewah milik Syahrini di parkiran. Namun, mereka tak menemukannya. Syahrini juga sedang tidak berada di apartemennya tersebut.

Menurut Halim, di apartemen mewah itu tinggal beberapa artis yang juga memiliki kendaraan mewah, namun menunggak Pajak Kendaraan Bermotor.

"Apartemen Permata Hijau, ada beberapa artis di sana. Ada sekitar 40 persen yang tertunggak pajak di sana," ujar Halim lagi. 

Hanya saja, Halim tak bisa membocorkan para artis yang tinggal di apartemen tersebut yang menunggak pajak. "Datanya ada di pajak, saya hanya mendampingi saja," ucapnya.

Berikutnya, mobil mewah artis yang tunggak pajak>>>

File Not Found