Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 06:04 WIB
  • Warkop DKI Reborn Part 2 Sukses Lagi?

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Warkop DKI Reborn Part 2 Sukses Lagi?
Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id
para pemain Warkop DKI Reborn Part 2
File Not Found

VIVA.co.id – Film genre komedi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, ingin kembali mendulang kesuksesan. Setelah pada sekuel pertama yang berhasil mencatat rekor di industri perfilman nasional dengan menembus 6,8 juta penonton, kini Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2 pun mencoba melanjutkan rekor yang dicapainya.

Pada hari pertama penayangannya Warkop DKI Reborn Part 2, sukses meraih 300 ribu penonton. Ini mengalahkan film pertamanya, Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 1, sebanyak 270 ribu penonton.

Kesuksesan pun berlanjut di hari kedua penayangan, film yang mengambil syuting di Negeri Jiran, Malaysia ini berhasil menembus satu juta penonton. Dan, sampai hari kelima, film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, dan Vino G Bastian sudah ditonton dua juta lebih penonton.

"Alhamdulillah di hari kelima kemarin, kita mendapatkan jumlah penonton sebanyak 2.055.000 orang," ujar Indro Warkop di kawasan Semanggi, Jakarta Pusat, Selasa 5 September 2017.

Ketika ditanya perbandingan perolehan jumlah penonton kali ini dengan film pertamanya, 'Warkop DKI Reborn; Jangkrik Boss! Part 1', Indro mengatakan, capaian penonton di sekuel film ini lebih besar, meskipun dalam hitungan hari yang sama sejak pertama kali tayang.

"Dibanding yang part 1, tentu ada peningkatan. Karena, waktu film pertama itu kemarin penontonnya hanya mencapai 2.010.000 penonton dalam waktu lima hari. Jadi ada kelebihan sekitar 45 ribu penonton lebih banyak lah di part 2 ini," kata Indro.

Ketika ditanya apakah pencapaian jumlah penonton ini merupakan dampak dari promosi militan yang dilakukan pihak Falcon beserta seluruh tim produksi, serta para pemain film, Indro pun mengakui hal tersebut.

Apalagi, pola promosi yang dilakukan untuk mempublikasikan film ini pun diakui oleh satu-satunya personil asli warkop itu, memang termasuk unik dan di luar cara-cara promosi film yang sudah ada pada umumnya.

"Ya, jadi (promosi) kita memang agak beda dengan yang lalu. Kita melakukan promo yang di luar mainstream. Bahkan, sampai pernah kemarin, ada satu hari di mana kita mendatangi lima kota dengan pesawat pribadi, seperti misalnya ke Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, dan Yogya," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Kasino, Vino G Bastian. "Alhamdulillah. Yang pasti bersyukur banget. Ini kerja kolektif dari semua tim yang ada di Warkop DKI Reborn. Terima kasih dan hormat setinggi-tingginya untuk kepercayaan penonton untuk Film Indonesia, khususnya Warkop DKI Reborn," ujarnya.

Di hari pertama, Warkop DKI Reborn Part 2 mendapat tempat di 500 layar. Melihat antusiasme yang tinggi, kini banyak bioskop memberikan lebih banyak layar lagi untuk film ini. Cinema 21 Pondok Gede dan Tasik, misalnya. Seluruh studio di bioskop tersebut diberikan untuk Warkop DKI Reborn Part 2.

Berikutnya, penonton berjubel>>>

File Not Found