Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 05:44 WIB
  • Emmy Awards 2017 Penuh Kejutan

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Shintaloka Pradita Sicca,
    • Rintan Puspitasari
Emmy Awards 2017 Penuh Kejutan
Photo :
  • golderby
Emmy Awards 2017
File Not Found

VIVA.co.id – Ajang bergengsi insan televisi, Emmy Awards 2017 telah diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu malam, 17 September 2017, waktu setempat. Banyak momen yang terjadi dalam ajang bergengsi tersebut. 

Salah satu yang menyedot perhatian banyak mata adalah momen mengejutkan yang melibatkan aktris Nicole Kidman dan aktor Alexander Skarsgard.

Skarsgard berhasil memenangkan piala Aktor Pendukung Terbaik dalam serial, atau film pendek. Ia meraih piala tersebut berkat perannya di Big Little Lies. Namun, yang bikin heboh adalah saat nama Skarsgard diumumkan sebagai pemenang, Nicole langsung menyambut lawan mainnya tersebut. Ia juga mencium bibir aktor tersebut, padahal di sampingnya sang suami, Keith Urban mendampingi artis asal Australia ini. 

Dengan cepat, foto-foto momen ini beredar di internet. Tak hanya itu, warganet juga bereaksi melihat adegan ciuman Nicole dengan Skarsgard. "Nicole benar-benar mencium bibir Skarsgard di depan suaminya," tulis salah satu warganet seperti dilansir USWeekly, Senin 18 September 2017.

"Tidak ada yang lebih terkejut, saat Nicole mencium bibirnya adalah Alexander Skarsgard sendiri," ujar yang lainnya. "Bagaimana mungkin, dia mencium bibir pria lain di depan suaminya," ujar yang lain. "Ciuman yang canggung," tambahnya.

Kejutan lain adalah, sejarah baru hadir di Emmy Awards dengan penghargaan yang diraih Lena Waithe, wanita kulit hitam pertama yang memenangkan kategori penulisan untuk serial komedi. Waithe, yang memerankan Denise dalam serial Netflix, ikut menulis di serial Thanksgiving dengan co-creator Aziz Ansari. 

Dilansir dari laman latimes, nominasi ini juga menandai pertama kalinya seorang wanita kulit hitam dinominasikan di ajang Emmy Awards sebagai penulis komedi.

Padahal, satu-satunya wanita warna lain yang pernah dinominasikan dalam kategori ini adalah Mindy Kaling. Kaling dinominasikan pada 2010, bersama dengan rekan penulis Greg Daniels untuk karya mereka dalam serial The Office episode Niagara. 

Tak masuk nominasi

Selain kejutan yang bikin perhelatan tahun ini heboh, salah satu serial paling populer di televisi Game of Thrones musim ketujuh, ternyata tidak masuk dalam nominasi. Hal ini, tentu saja mengejutkan banyak orang, mengingat betapa besar antusiasme masyarakat di berbagai belahan dunia akan serial tersebut.

Game of Thrones Season 7.

Tak hanya Game of Thrones yang merana, serial lainnya yang mengalami nasib serupa adalah Twin Peaks. Serial drama yang bercerita tentang agen FBI yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan, juga tak disebutkan dalam ajang penghargaan bergengsi pertelevisian di AS tersebut.

Namun jangan khawatir, ternyata ada alasan di balik tidak dicantumkannya nama dua serial terkenal tersebut dalam acara Emmy Awards yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, AS.

Dilansir dari Independent, Senin 18 September 2017, alasannya sebenarnya cukup sederhana. Untuk Game of Thrones, ternyata karena penayangan musim terakhirnya sudah melewati batas penilaian nominasi yang masuk ke dalam Emmy Awards. Masa penayangan yang menjadi syaratnya adalah 1 Juni 2016 hingga 31 Mei 2017. 

Sementara itu, untuk Twin Peak, meski empat episodenya mengudara sebelum periode tadi, tetapi serial ini terpaksa harus menunggu hingga Emmy Awards tahun depan. Itu, karena mayoritas dari 18 episode yang tayang masuk dalam periode Emmy Awards 2018, yaitu 1 Juni 2017 hingga 31 Mei 2018.

Kategori drama seri terbaik Emmy 2017 sendiri dimenangkan oleh The Handmaid's Tale. Sebuah drama yang diangkat dari novel dengan penjualan terbaik karya Margaret Atwood.

39th Daytime Emmy Awards

Dalam jajaran peraih Emmy,  Elisabeth Moss meraih aktris terbaik dalam drama The Handmaid's Tale, sedangkan aktor terbaik diraih Sterling K. Brown, dalam This Is Us.  Pemeran utama terbaik serial film televisi terbatas diraih Nicole Kidman, dalam Big Little Lies, sedangkan pemeran utama pria adalah Riz Ahmed dalam The Night Of. 

Aktris terbaik dalam serial komedi, Julia Louis-Dreyfus dalam Veep, sedangkan aktor komedi dipegang Donald Glover dalam serial Atlanta. Aktor gaek Hollywood, Alec Baldwin berhasil meraih penghargaan aktor sebagai pendukung serial komedi, di serial  Saturday Night Live. Sedangkan aktris pendukung komedi Kate McKinnon, Saturday Night Live. Donald Glover, dengan serial Atlanta menjadi sutradara terbaik, Program Interaktif: Last Week Tonight With John Oliver. 

Selanjutnya, aroma politik>>>

File Not Found