Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 29 September 2017 | 06:04 WIB
  • 'Playboy' Sepeninggal Hugh Hefner

  • Oleh
    • Zahrotustianah
'Playboy' Sepeninggal Hugh Hefner
Photo :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
Pendiri Majalah Playboy, Hugh Hefner
File Not Found

VIVA.co.id – Sangat suka mengenakan piyama dengan cangklong yang selalu terselip di mulutnya, kehadiran pria ini kerap dikelilingi para wanita cantik dan seksi. Dia bukan sembarang orang. Hugh Marston Hefner adalah nama lahirnya.

Pria kelahiran 9 April 1926 ini menggebrak dunia dengan ide-idenya tentang sosial, budaya, dan seks yang liar serta kontroversial lewat majalah pria dewasa bernama Playboy.

Hefner berasal dari keluarga biasa. Ibunya adalah mantan guru dan ayahnya seorang akuntan. Hefner lahir di Chicago dan memiliki IQ 152, jauh di atas rata-rata anak seusianya.

Namun, Hefner kecil ternyata seorang introvert yang suka melamun dan berkhayal. Kehidupan masa kecil dan remajanya banyak dihabiskan untuk menyalurkan bakat serta hobinya, menulis dan menggambar.

Hugh Hefner mulai melegenda sebagai pelopor majalah pria dewasa Playboy yang didirikannya. Setelah menjalani kegiatan militernya selama dua tahun pada Perang Dunia II, Hugh Hefner kemudian bekerja di Majalah Esquire sebagai seorang copywriter.

Artis Hollywood Hugh Hefner Pada Masa Muda dan Ketika Tua

Pada 1953, edisi pertama majalah itu langsung meledak dengan penjualan lebih dari 50 ribu kopi karena memuat foto bugil Marilyn Monroe. Lewat Playboy, Hugh Hefner mendobrak nilai-nilai konservatif tentang pernikahan dan hubungan pria-wanita sebagai status sosial di Amerika era 1950-an.

Ia bahkan mengeluarkan standar alternatif yakni swinging singlehood, dengan menggambarkan bahwa keinginan untuk melakukan hubungan seks adalah normal seperti seseorang yang ingin kue apel.

Hugh Hefner juga mendefinisikan ulang status dan simbol-simbol pria generasi baru. Dari semula alat-alat pancing dan mesin pemotong rumput menjadi gelas alkohol, pacar-pacar seksi, serta komponen lain gaya hidup yang mengombinasikan seks dan materi, dilansir LA Times.

Kini, Hugh Hefner, bos Playboy itu telah meninggal dunia di usia 91 tahun. Belum diketahui penyebab pastinya. Namun, keluarga menyebut, Hugh meninggal secara wajar di kediamannya, Playboy Mansion, pada Rabu malam waktu setempat.

"Hefner akan sangat dirindukan banyak orang termasuk istrinya, Crystal, saudariku Christie, dan saudara-saudaraku David, Marston, dan semua yang ada di Playboy Enterprises," kata Cooper Hefner, anak sekaligus chief creative officer Playboy Enterprises.

Hugh Hefner

Selanjutnya, Asmara dan Seks

File Not Found