Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 30 September 2017 | 05:58 WIB
  • Cerita Pahit Carlo Ancelotti

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Cerita Pahit Carlo Ancelotti
Photo :
  • Reuters / Michaela Rehle
Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
File Not Found

VIVA.co.id – Keputusan mengejutkan dibuat Bayern Munich pada Kamis, 28 September 2017. Jajaran petinggi klub tiba-tiba memanggil pelatih kaliber dunia mereka, Carlo Ancelotti, sepulangnya dari lawatan ke Paris.

The Bavarian mengevaluasi performa tim dan Ancelotti sendiri. Kekalahan dari PSG menjadi puncak kecemasan klub atas penampilan tim sejak awal musim.

Hasilnya, Ancelotti pun dipecat. Nama besarnya serta pencapaian bersama Bayern selama ini seolah tak diperhitungkan lagi. Tanpa ragu juru ramu taktik yang telah memenangi tiga gelar Liga Champions tersebut ditendang pada musim kedua di Allianz Arena.

Dari pramusim, sebenarnya Ancelotti sudah mulai dibidik oleh manajemen. Penampilan yang jauh dari kata memuaskan membuat banyak kalangan ragu Bayern bisa kembali menancapkan tajinya.

Terbukti, permulaan kompetisi bergulir, Bayern tidak seperti biasanya langsung melejit ke puncak klasemen. Enam pekan berjalan, tim yang sempat dijuluki FC Hollywood ini hanya nangkring di posisi tiga dengan raihan 13 poin, mereka sempat tumbang di pekan 4 oleh Hoffenheim .

Puncaknya, pada matchday 2 babak penyisihan Grup B Liga Champions, Bayern harus mengakui keunggulan skuat super mahal PSG. Rabu, 27 September 2017, mereka dilibas 0-3 oleh Neymar cs di Parc des Princes.

"Performa tim kami sejak awal musim tidak sesuai dengan harapan. Saya berterima kasih kepada Ancelotti atas kerjasamanya. Dia akan tetap menjadi teman saya, namun kami harus membuat keputusan profesional," ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge saat mengumumkan pemecatan itu.

Ancelotti hanya bisa pasrah menerima keputusan klub. Dia tak lupa mengucapkan salam perpisahan kepada segenap tim.

Merupakan suatu kehormatan besar bisa menjadi bagian dari sejarah Bayern. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, pemain dan penggemar yang menakjubkan," tulis Ancelotti di Twitternya.

File Not Found