Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 06:04 WIB
  • Artis di Seputaran Kasus First Travel

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Syaefullah,
    • Ichsan Suhendra,
    • Irwandi Arsyad
Artis di Seputaran Kasus First Travel
Photo :
  • ANTARA FOTO/Fandi
Syahrini Diperiksa Terkait Kasus First Travel
File Not Found

VIVA.co.id – Kasus penipuan terhadap 58 ribu calon jemaah umrah PT First Anugerah Karya Wisata, atau First Travel menyeret artis-artis beken ibu kota. Badan Reserse Kriminal Polri telah memanggil sejumlah artis yang pernah diberangkatkan ke Tanah Suci untuk umrah oleh First Travel, seperti Syahrini dan Vicky Shu.

Tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim memeriksa sejumlah selebriti itu sebagai saksi atas kasus penggelapan uang Rp848,7 miliar yang dilakukan oleh bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan.

Syahrini dan Vicky diperiksa sebagai saksi, karena diduga ikut terlibat mempromosikan First Travel. Selain mereka, Ria Irawan dan almarhumah Julia Perez juga pernah diberangkatkan umrah oleh First Travel.  

Rabu 4 Oktober 2017, penyanyi Syahrini seharusnya mendatangi Gedung Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat. Ini merupakan pemeriksaan lanjutan, setelah artis berusia 35 tahun itu diperiksa pada Rabu lalu, 27 September 2017. Namun, pihak Syahrini meminta jadwal tersebut diundur menjadi keesokan hari.

Pada pemeriksaan pertama, Syahrini tidak sampai dua jam saat diajukan sekitar 18 pertanyaan. Syahrini meminta menyudahi pemeriksaan, karena jadwal mengisi acara di tempat lain. Rencananya, Kamis 5 Oktober 2017, pada pukul 10.00, Syahrini akan melanjutkan pemeriksaan.

Syahrini mengaku mendapatkan diskon dari First Travel dan memberangkatkan 12 orang keluarganya. Potongan harga itu diberikan dengan syarat mengunggah kegiatan selama bersama First Travel.

Pelantun lagu Sesuatu itu mengaku, awalnya memercayai First Travel, karena melihat nama besarnya. Lantaran percaya itu juga ,yang akhirnya membuat Syahrini pun tak perlu berpikir panjang, saat adanya pembicaraan tentang kerja sama antara First Travel dan manajemennya.

Namun, dia membantah mendapat bayaran dan mendapat fasilitas umrah gratis dari First Travel untuk mempromosikan perusahaan agen umrah tersebut. Ia siap membuktikan omongannya tersebut dengan melampirkan bukti pembayaran.

Wanita yang hobi memamerkan kehidupan mewahnya tersebut membela diri bahwa ia tak akan mau bekerja sama dengan First Travel jika tahu akan seperti ini.
 
"Saya tidak mau travel yang memakan uang jemaah. Azab Allah saja sangat pedih di dunia, apalagi di akhirat nanti. Terima kasih dan selamat siang," ujarnya.

Berbeda dengan Syahrini, Vicky Shu mengaku tak ada kerja sama yang dijalin dengan agen umrah tersebut. Dia mengaku hanya menjadi jemaah biasa dan membayar utuh, sama seperti jemaah lain, saat berangkat umrah pada 2015 lalu. Ia pun tak menerima bayaran untuk endorse.

Vicky diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Senin 2 Oktober lalu, terkait dengan kasus First Travel. Ia diperiksa lebih dari empat jam, dan mendapat sekitar 15 pertanyaan yang diajukan penyidik.  

"Oh enggak, saya jemaah biasa dan bayar full. Nanti saja, saya jabarkan sebagai barang bukti," kata Vicky.

Vicky Shu

Berikutnya, alasan pemeriksaan>>>

File Not Found