Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 11 Oktober 2017 | 05:28 WIB
  • Endorse bagi Artis, Sampingan atau Pilihan?

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Chandra G. Asmara,
    • Mohammad Yudha Prasetya,
    • Shalli Syartiqa
Endorse bagi Artis, Sampingan atau Pilihan?
Photo :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Ilustrasi uang rupiah.
File Not Found

VIVA.co.id – Celetukan penyanyi sensasional Syahrini soal tarif endorse atau mempromosikan produk di akun Instagram pribadi yang mencapai nominal Rp100 juta saat diperiksa di Mabes Polri cukup mencengangkan publik. Uang Rp100 juta terbilang fantastis untuk ukuran endorse di kalangan artis di dalam negeri.

"Posting di Instagram aku, satu kali posting Rp100 juta. Jadi ikon (brand ambassador), Rp1 miliar dari manajemen," ujar Syahrini saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Senin, 9 Oktober 2017.

Apa yang disebutkan Syahrini soal tarif endorse tersebut tak bisa diungkapkan satu persatu oleh artis lainnya yang diam-diam banyak produk yang meng-endorse di Instagramnya. Sebut saja nama Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Kartika Putri, Ruben Onsu, banyak barang numpang endorse di akun Instagramnya.

Namun tak dipungkiri, endorse jadi pemasukan yang cukup lumayan bagi para artis. Tapi apakah pemasukan endorse dijadikan penghasilan utama atau justru sampingan saja.

Endorse Sangat 'Menguntungkan'

Bagi dr Sonia Wibisono, endorse alias promosi produk sangat bermanfaat bagi dirinya. Sonia mengaku selalu tampil cantik dari berbagai produk kecantikan yang meng-endorse di media sosial miliknya.

Jika sebagian besar wanita perlu anggaran yang tidak sedikit untuk selalu tampil cantik, dr Sonia mendapatkannya dengan cuma-cuma.Tanpa malu dr Sonia membeberkan mendapat sejumlah endorsement, yang mensponsori beberapa perawatan tubuh dan kecantikan yang memang diperlukan olehnya.

"Saya tuh biasanya kan suka sering di-endorse. Jadi bujetnya enggak perlu banyak-banyak," ujar Sonia.

Meski demikian, Sonia mengaku tak lantas mencoba semua bentuk endorsement terkait produk kecantikan yang datang kepadanya. Ketika ditanya produk apa saja yang saat ini memberikan endorsement kepadanya, Sonia menjelaskan bahwa sebenarnya dia lebih menyukai model perawatan dengan mesin. Karena dia mengaku tidak berani jika harus menjalani operasi apapun untuk menjaga kecantikannya.

"Saya sebenarnya lebih suka perawatan dengan mesin. Jadi seperti mesin untuk mengangkat, biar lebih tirus misalnya. Karena menurut saya mesin itu paling aman, enggak perlu masuk-masukin seperti tanam benang, masukin jarum atau apa. Jadi cuma berupa radio frekuensi, pemanasan, atau laser,” kata Sonia.

Mengenai alasannya lebih memilih perawatan tubuh dan kecantikan dari luar dibanding dengan segala macam jenis operasi, Sonia mengaku bahwa pada dasarnya dia adalah tipe orang yang takut akan jarum suntik.

"Saya soalnya takut terhadap jarum dan suntikan, jadi saya takut untuk operasi segala macam itulah," ujarnya.

Selanjutnya... Pilih-pilih Endorse

File Not Found