Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 06:12 WIB
  • Piala Dunia Tanpa Juara Dunia

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Piala Dunia Tanpa Juara Dunia
Photo :
  • REUTERS/Max Rossi
Para pemain Italia ratapi kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018
File Not Found

VIVA – Gianluigi Buffon tak kuasa menahan tangis. Tangis kiper gaek itu pecah, setelah Italia resmi tersingkir usai takluk dari Swedia dalam perebutan satu tiket tersisa ke Piala Dunia 2018. 

Bukan hanya Buffon yang menangis. Penggemar sepakbola sejagat juga kecewa, lantaran juara dunia 2006 itu tak ikut Piala Dunia tahun depan. 

Italia gagal membalas kekalahan 0-1 dari Swedia di Friends Arena saat menjadi tuan rumah di San Siro, Milan, Selasa dini hari, 14 November 2017 WIB. Gli Azuri hanya mampu bermain imbang.

Sebagai kapten tim, Buffon paling terpukul. Dia pun segera mengumumkan pensiun dari Timnas Italia.

"Ini mengecewakan," kata pemain berusia 39 tahun itu sebagaimana dilansir Football Italia.

Usai laga ini, Buffon memutuskan pensiun dari sepakbola internasional. Perpisahan yang pahit, karena Gli Azzurri gagal tampil di Rusia tahun depan.

"Sayang sekali, pertandingan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia," kata Buffon pada Rai Sport.

Juara Piala Dunia empat kali itu tak tampil di Rusia tahun depan. Harapan mengulang sukses 1934, 1938, 1982, dan 2006, kandas. Mereka justru mengulang mimpi buruk 1958, kali pertama Italia tak ambil bagian di panggung Piala Dunia.

File Not Found