Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 07:14 WIB
  • Kontroversi Aksi Menantang Maut Demian

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Maria Margaretha Delviera,
    • Ichsan Suhendra,
    • Rintan Puspitasari
Kontroversi Aksi Menantang Maut Demian
Photo :
  • instagram.com/edison_wardhana
Demian Aditya dan Edison Wardhana (samping Demian)
File Not Found

VIVA – Demian masuk ke peti kayu yang telah tergantung. Tangan suami Sara Wijayanto ini diborgol dengan rantai. Pintu peti dipaku hingga tertutup rapat. Sementara itu, saat peti digantung, di bawahnya terdapat besi-besi tajam yang siap menusuk, dengan kobaran api. Demian menyebut aksi tu dengan nama, The Death Drop.

Peti kayu itu terjatuh, dan membuat sang istri histeris. Pembawa acara, langsung berteriak nama Demian. Mereka juga meminta agar segera dipanggilkan petugas medis. 

"Kami berdua langsung di depan mata, ambulans sudah membawa Demian," ungkap pembawa acara. 

Namun, Demian muncul di atas panggung dengan senyum kebanggaan. Ia mengangkat tangannya, penonton bersorak senang. Namun, di balik penampilan Demian di atas panggung, ternyata ada korban tak sadarkan diri dan terluka parah, yang dibawa ke rumah sakit. Korban itu bernama Edison Wardhana. Dia diduga sebagai stuntman Demian. 

"Edison Wardhana, mantan atlet basket Indonesia yang menjadi stuntman dalam setiap aksi pertunjukan Demian kini terbaring lemah di RS karena mengalami patah tulang rusuk saat menggantikan peran Demian di SCTV Award," tulis keterangan foto itu.

Di foto lainnya, terdapat screnshoot obrolan. Percakapan itu mengklaim kondisi Edison. Disebutkan, paru-paru sudah dijahit. Sebagian paru kiri dipotong, di atas bokong banyak jaringan otot rusak dan kaki kiri yang dipasang gips.

Seorang teman basket Edison, Hasan Gozali, membenarkan jika sahabatnya itu sedang dalam perawatan intensif di RS Royal Taruma, Daan Mogot, Jakarta Barat. Ia mengunggah foto kebersamaannya dengan Edison dan mendoakan kesembuhan sahabatnya tersebut.

"Tadi sudah nengokin di ICU, sudah sadar, dan stabil. Dia tahu aku jenguk, tetapi enggak bisa ngomong, karena masih ada alat bantu," jawab Hasan, saat dihubungi VIVA

Sebelum menampilkan aksi berbahayanya di atas panggung, Demian lebih dulu memamerkan kebolehannya ini di panggung America's Got Talent 2017. Di depan para juri seperti Simon Cowell, David Hasselhoff, Mel, Heidi Klum dan juga Howie Mandel, Demian unjuk kebolehan.

Saat itu, Demian sudah memasuki babak perempat final. Ia menyatakan akan melakukan aksi yang paling menantang maut. Tyra Banks, yang bertugas sebagai pembawa acara, langsung menjelaskan aksi yang akan dilakukan mantan suami Yulia Rachman ini. Namun, aksi ini gagal, dan Demian tereliminasi.

File Not Found