Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 23 April 2017 | 09:46 WIB
  • Wanita Petarung Tangguh

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Fajar Sodiq (Solo)
Wanita Petarung Tangguh
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
Petarung wanita One Pride MMA, Linda Darrow saat berada di Singapura.

VIVA.co.id – "Bak...buk...bak...buk." Kegaduhan itu menggema ke penjuru ruangan. Rupanya ada latihan "baku hantam" - yang terletak di sudut Gedung Olahraga Manahan, Kota Solo. Suasananya cukup menegangkan.

Di atas ring, sesosok perempuan sedang giat berlatih gulat dengan rekannya. Tak peduli riasan di wajahnya luntur dengan peluh keringat.

Dia adalah Linda Darrow. Bagi banyak pemerhati turnamen One Pride mixed martial arts – yang rutin disiarkan stasiun televisi tvOne - Linda merupakan salah satu pesona.

Ajang Ultimate Fighting Championship di luar negeri telah memiliki banyak petarung wanita tangguh, macam Ronda Rousey, Misha Tate, hingga Paige VanZant. Di Indonesia, masih belum banyak kaum hawa yang berani maupun berkesempatan bertarung di atas ring One Pride MMA .

Linda kini dikenal sebagai wanita petarung yang eksis dan memiliki banyak prestasi di MMA saat ini. Kemampuannya tak perlu diragukan lagi.

Sampai sekarang, Linda belum pernah kalah. Menariknya, dia selalu menang di ronde pertama selama perhelatan One Pride MMA.

Linda Darow Kalahkan Petarung Mesir

Selebrasi petarung wanita Han Academy, Linda Darrow (atas) usai memenangkan duel melawan petarung Egyptian Top Team asal Mesir, Amira Badr dalam partai internasional One Pride MMA yang digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu, 3 Desember 2016. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

Kemenangan paling manis adalah ketika Linda berduel dengan petarung Mesir asal sasana Egyptian Top Team, Amira Badr, pada Desember 2016. Petarung 26 tahun tersebut mampu mengunci kemenangan KO hanya dalam tempo 16 detik.

Amira sebenarnya bukan lawan yang sembarangan. Dia pernah tampil di pentas MMA internasional, namun Linda mampu membekuknya dalam tempo yang begitu singkat.

Sebenarnya, ukuran tubuh Linda tak terlalu besar. Perawakannya sedang dengan tinggi sekitar 160 meter dan berat badan 53 kilogram.

Hanya saja, tenaganya memang begitu besar. Terbilang wajar, karena porsi latihannya sangat tinggi.

Selanjutnya...Tak Peduli Cibiran