Mandiri Gaet 90 Ribu Guru di Jatim

Nasabah transaksi di Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

SURABAYA POST – PT Bank Mandiri Tbk berpotensi menambah sedikitnya 90 ribu nasabah dari kalangan guru. Pasalnya, dalam penadatangan Memorandum of Understanding/MoU dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim, bank BUMN ini akan menyalurkan dana tunjangan guru non-PNS 2010 sebesar Rp 795 Miliar.

“Tunjangan tersebut disalurkan kepada 96.000 guru se-Jatim yang sudah tersertifikasi. Tahap pertama disalurkan pada 61.000 guru, tahap kedua pada 35.000 guru. Besar tunjangan untuk tiap guru bervariasi, antara Rp 1,35 juta sampai diatas Rp 2 juta,” ujar Kepala Dispendik Jatim, Suwanto di Graha Bumi Modern.

Sementara, Pemimpin Wilayah VIII Bank Mandiri Dikdik Yustandi menambahkan, kerjasama pihaknya dengan Dispendik Jatim ini akan berlangsung hingga 2012.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sebagai sarana penunjang kerjasama ini, Bank Mandiri akan membuka cabang-cabang baru di pelosok Jatim.“Sekitar Bulan Juni nanti kita akan membuka cabang di daerah-daerah pelosok seperti di Pacitan, Trenggalek, Muncar yang selama ini kami belum punya kantor cabang,” katanya.

Saat ini, sudah ada 114 kantor cabang Bank Mandiri dengan 586 mesin ATM. Bagi guru yang belum memiliki rekening di Bank Mandiri, secara otomatis akan dibuatkan rekening baru berikut karSaat ini, sudah ada 114 kantor cabang Bank Mandiri dengan 586 mesin ATM.

Kerjasama ini merupakan implementasi dari peran Mandiri sebagai Bank Operasional I (BO I) untuk tahun anggaran 2010, 2011, dan 2012 yang diadakan Departemen Keuangan (Depkeu).

Bank pelat merah ini akan bertindak sebagai mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di 15 kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Depkeu. Dari penunjukkan sebagai BO ini diharapkan mampu menumbuhkan basis nasabah sebesar 15%-20% dari jumlah sekitar 1,1 juta nasabah yang eksisiting.

Laporan: Denny Sagita

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024