Park Tae Joon 'Komikus Webtoon' Sapa Penggemar di Indonesia

kreator komik Webtoon asal Korea, Park Tae Jun
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Popcon Asia atau Popular Culture Convention Asia untuk kelima kalinya kembali digelar di Indonesia. Mengusung tema "Pop Revolution", festival untuk konten terkait industri kreatif terutama komik, mainan, film dan animasi ini  diselenggarakan mulai 12-14 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan

Line Bantah Stiker dan Webtoon Jokowi sebagai Alat Politik

Di hari pertama gelaran ini, Popcon menghadirkan salah satu kreator komik Webtoon asal Korea, Park Tae Jun yang terkenal dengan komiknya yang berjudul Lookism. Tae Jun sangat senang melihat sambutan hangat para penggemar di Jakarta.

"Saya senang banyak yang orang Indonesia yang membaca karya saya," ujar Park di sesi Talkshow Popcon, Jumat, 12 Agustus 2016 di JCC Senayan, Jakarta Selatan.

Siap-siap, Line Bakal Rilis Webtoon Jokowi

Tak lupa di kesempatan tersebut ia juga bercerita bahwa komik yang ia buat terinspirasi dari pengalaman pribadi yang ia alami saat menduduki bangku sekolah menengah.

"Saya memutuskan untuk membuat webtoon berdasarkan pengalaman saya di SMA (sekolah menengah atas)," kata Park.

Konten Porno di Komik, Kominfo Minta BBM Bersih-bersih

Tak hanya Park Tae Jun, kreator webtoon nomor satu Indonesia, Archie The Red Cat, juga turut hadir menyapa para penggemarnya. Ia sangat terkenal dengan komiknya yang berjudul Eggnoid. Komiknya berhasil menjuarai Webtoon Challenge 2015.

"Saya bangga bisa berada di sini dan saya berharap industri komik Indonesia bisa berkembang lebih besar lagi," kata Archie.

Lookism bercerita tentang pelajar SMA yang dibully oleh teman sekolahnya karena fisiknya yang tidak menarik, sedangkan Eggnoid bercerita tentang seorang gadis bernama Kirani yang mendapatkan sebuah telur raksasa.

Line Webtoon merupakan platform yang memungkinkan para penggunanya untuk membaca komik secara online dan gratis. Berdasarkan data yang dirilis oleh Line, hingga April 2015, pembaca Line Webtoon terbanyak berasal dari Indonesia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya