Empat Gerakan untuk Membuat Perut Bagian Bawah Rata

Perut buncit.
Sumber :
  • Pixabay/pezibear

VIVA.co.id – Perut bagian bawah memang selalu menjadi perhatian banyak orang, khususnya kaum wanita, karena merasa sulit untuk membentuknya menjadi ideal. Padahal, beberapa gerakan ini bisa menjadi solusi ideal bagi perut bagian bawah Anda.

Lakukan 6 Gerakan Olahraga Ini Secara Rutin, Dijamin Bikin Perut Rata Seketika

"Satu hal yang membuat olahraga menjadi efektif untuk perut bagian bawah pastikan dimulai dari dua gerakan yaitu push-up dan plank (papan)," ujar fisiologis olahraga dan co-author dari buku berjudul Weight Training Without Injury, Rachel Straub. Berikut beberapa gerakan yang bisa membuat perut bagian bawah menjadi lebih ideal seperti dilansir dari laman Prevention.

1. Push-up

Semarak PON XX Papua, Ini 5 Rekomendasi Olahraga Ringan di Rumah

Gerakan ini direkomendasikan karena menggunakan kekuatan pinggul dan sangat aman untuk menjaga kesehatan punggung bagian belakang. Mulai gerakan ini dengan menempatkan tangan menekuk pada alas tinggi seperti di meja dapur. Jika cukup kuat, tempatkan kaki dan tangan pada lantai dan lakukan gerakan naik turun selama 10-15 kali

2. Papan

Usia 50, Jennifer Lopez Pamer Perut Rata Bikin Iri

Gerakan ini merupakan salah satu gerakan yang aman untuk membentuk perut bagian bawah, karena gerakannya mirip dengan push-up. Mulai dengan menekuk lengan dan tempatkan lengan bawah serta jari kaki sejajar dengan lantai selama 10-20 detik.

3. Naikkan lutut dan kaki secara vertikal

Saat telah melakukan push-up dan papan secara benar, maka tubuh sudah siap dengan gerakan ini. Gerakan ini dimulai dengan posisi duduk vertikal, lalu  bengkokkan lutut dan angkat ke atas lalu turun. Begitu seterusnya selama 10-15 kali.

4. Kaki melingkar di bola

Gerakan ini dimulai dengan lengan bagian bawah yang menempel sejajar dengan lantai dan bola khusus olahraga ditempatkan di belakang. Tekuk kaki dan angkat ke arah atas bola tersebut dengan kaki bawah yang menempel ke bola dan wajah menghadap ke lantai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya