4 Kebiasaan Tidur Perusak Kecantikan

Tidur Lelap Agar Awet Muda
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAlife - Apa yang Anda lakukan sebelum beranjak tidur? Menonton TV atau menelepon? Ternyata dua kebiasaan ini akan memberikan efek pada masalah kecantikan Anda. Kulit yang sehat memang membutuhkan waktu tidur yang cukup. Yakni delapan jam setiap harinya. Berikut kebiasaan-kebiasaan buruk sebelum tidur, yang mungkin Anda tidak pernah menyadari jika ini akan merusak kulit.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

- Menonton TV
Daripada sekedar menonton TV, lebih baik Anda melakukan rekomendasi dari para dokter untuk bercinta. Tontonan di layar televisi hanya akan membuat pikiran Anda terjaga. Meskipun Anda sudah menyiapkan timer. Ini tidak akan membantu, justru membuat sinyal otak memaksa Anda untuk terus-menerus melihat jam yang memastikan berapa lama lagi Anda boleh terjaga.

- Konsumsi kafein
Tidak hanya kopi, kafein juga terkandung dalam teh, dan diet coke. Mungkin Anda meminumnya pada sore hari, tapi efek kafein ini mampu bertahan lama dalam tubuh. Jika Anda sangat menginginkan, konsumsi minimal delapan jam sebelum waktu tidur Anda.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

- Menelepon
Seperti dikutip dari Allure, sebuah penelitian menemukan jika berbicara melalui telepon dalam jangka waktu yang lama sebelum tidur akan membuat tidur tidak nyenyak. Atau setidaknya, Anda membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan kenyamanan ini. Cahaya dari layar juga akan mengganggu Anda. Sebaliknya, mematikan telepon akan membantu mengurangi cahaya, sehingga hormon melatonin meningkat. Hormon ini akan membuat kita cepat tidur.

- Pakaian terlalu ketat
Tubuh juga perlu bernapas saat tidur. Anda disarankan untuk menggunakan pakaian yang memberi kenyamanan. Pakain tidur yang longgar dengan bahan sutera anti panas. Rasa nyaman ini akan menghantarkan Anda pada tidur yang berkualitas.
 

 

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?
Petugas mengangkut barang milik pedagang pasar kutabumi

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Aksi pelemparan batu mewarnai proses pembongkaran bangunan pasar dalam revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024