Demi Cantik, Sesuaikan Makanan dengan Usia

wanita cantik berkulit cerah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Agar kulit senantiasa terlihat berseri, tentu asupan makanan sangat berpengaruh. Bukan hanya kulit yang akan berevolusi seiring bertambahnya umur, tapi makanan sebagai pendukung juga harus disesuaikan dengan jumlah usia.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Tingkatan kerusakan kulit pun berbeda pada setiap kategori usia. Berikut jenis makanan yang harus dikonsumsi untuk mempertahankan kecantikan kulit. Sesuaikan dengan usia Anda!
 
- Remaja dan usia 20an
Kebanyakan orang di kelompok usia ini, rentan terhadap jerawat. Mereka sudah harus untuk membatasi kadar gula dalam tubuh. Secara tidak langsung, ini dapat membantu untuk menjauhkan Anda dari jerawat. Tak hanya itu, kurangi minuman bersoda dan makanan manis. Ganti dengan buah-buahan anti oksidan. Tomat, strawberry, atau jeruk.
 
- Usia 30an
"Menjaga agar kulit senantiasa awet muda dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung betakaroten atau exfolian alami," kata Joy Bauer, pakar kesehatan seperti dilansir dari Shine. Jenis makanan ini terdapat pada, wortel, ubi, dan labu dapat menjauhkan kulit Anda dari kekeringan dan keriput.
 
- Usia 40an
Mereka yang telah memasuki usia ini, tekstur kulitnya mulai mengendur dan muncul keriput halus. Untuk meminimalisir, dapat dibantu dengan sumber vitamin C. Joy menyarankan agar Anda memakan buah jeruk, brokoli, kubis, dan berbagai jenis warna paprika.
 
- Usia 50an
Di usia 50an, Anda harus lebih banyak mengkonsumsi cairan. Air minum nol kalori atau  teh hijau. Untuk jenis makanan, pilih mentimun, jamur, jeruk, anggur dan buah lainnya dapat bekerja lebih baik dalam sistem tubuh Anda. Semua bahan ini dapat menghasilkan 90 persen cairan yang baik untuk tubuh. (eh)

Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024