Solo Batik Carnival Melenggang ke Pasadena

Solo Batik Carnival
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVAlife - Solo Batik Carnival (SBC) dipilih mewakili Indonesia dalam ajang Tournament of Roses di Pasadena, Amerika Serikat, Januari 2013 mendatang. Ini tentu merupakan penghargaan bagi karya batik, untuk dapat menunjukkan pamornya di mata Internasional.

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Pagelaran Solo Batik Carnival sendiri telah dilaksanakan 13-15 Juli 2012 lalu, dengan mengangkat tema 'Echo Rejuvenation. Pemerintah kota Solo sudah menggelar pagelaran ini untuk yang keempat kalinya, sebagai wujud pelestarian batik tulis.

Terpilihnya Solo Batik Carnival di ajang bergengsi ini merupakan keputusan dari Kementerian Pariwisata. Nantinya, peserta Solo Batik Carnival akan melakukan pawai di belakang mobil hias bunga dari Indonesia.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience

"Itu kan sebuah karnaval yang sangat bergengsi. Pesertanya diseleksi secara ketat. Kalau kita ditunjuk dan diiyakan, nanti tinggal kita cari dananya," ungkapWalikota Solo, Joko Widodo kepada VIVAlife, Rabu, 25 Juli 2012.

Menurutnya, selain dana dari kementerian pariwisata, dana untuk pemberangkatan peserta Solo Batik Carnival juga akan menggunakan dana APBD Kota Solo.


Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya
Dua tersangka dalam dugaan kasus tewasnya remaja 16 tahun di hotel Jaksel

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Remaja perempuan berusia 16 tahun berinsial FA ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024