Empat Cara Sederhana Hindari Bibir Pecah-pecah

bibir indah
Sumber :

VIVAlife - Di musim hujan dengan cuaca yang dingin, kulit bibir seringkali mudah menjadi kering. Dan jangan pernah sepelekan bibir kering itu, karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan kulit bibir pecah-pecah dan bahkan mengelupas. 

Gugatan PDIP Diterima PTUN, Gayus Lumbunn: Permononan Kami Layak untuk Diproses

Jika sudah mencapai tahap serius, kulit bibir yang mengelupas akan menimbulkan luka.  Sesungguhnya kita bisa mencegah luka bibir itu dengan melakukan empat cara sederhana berikut ini. Dikutip dari Bellasugar:

1. Jangan menjilat bibir: Peraturan pertama dalam mencegah bibir pecah-pecah adalah jangan menjilat bibir. Bibir Anda secara alami memiliki lapisan minyak pelindung yang tipis. Ketika Anda terlalu sering menjilat bibir, maka akan menyebabkan bibir yang pecah-pecah, kian memburuk.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

2. Gunakan lip balm dengan tepat: Bahan-bahan oklusif seperti lilin dan petroleum jelly membantu menjaga kelembaban bibir, serta mencegah bibir pecah-pecah. Namun, sayangnya tidak selalu memberikan dorongan hidrasi yang dibutuhkan oleh bibir Anda. Jadi, pastikan untuk menggunakan hydrating lip balm yang memiliki tekstur lembut, yang dapat menembus bibir Anda yang telah kering dan pecah-pecah.

3. Tambahkan perawatan lip scrub: Sedikit pengelupasan dapat membantu menyingkirkan bibir kering yang bersisik sebelum retak dan pecah-pecah. Anda dapat menggunakan gula kristal dengan lembut untuk membantu kulit kering mengelupas. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan minyak maracuja untuk membantu untuk mengisi kelembaban yang dibutuhkan bibir Anda. Namun, pastikan untuk tidak melakukan scrub pada kulit yang sudah rusak.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

4. Coba gunakan medicated balm: Jika bibir Anda telah benar-benar rusak dengan kulit yang kering, kasar dan pecah-pecah, jangan lakukan ketiga langkah diatas. Yang dapat Anda lakukan adalah mengaplikasikan medicated lip balm. Dengan formulanya yang membantu bibir kembali terhidrasi, medicated lip balm memiliki bahan-bahan aktif yang dapat menyembuhkan bibir yang mengalami kerusakan serius.


Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Sebelumnya, beberapa selebgram diamankan terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Mereka diamankan Polres Metro Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024