Cara Ekstrem Menebalkan Bulu Mata

Bulu mata palsu
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Ketika muncul sebagai metode perawatan kecantikan enam tahun lalu, botox dipuja oleh banyak orang. Para selebritas Hollywood papan atas seperti Simon Cowell, Nicole Kidman dan Sharon Osbourne mengaku telah mencoba pengobatan populer yang menjanjikan untuk memutar kembali waktu hanya dalam satu sesi perawatan tersebut.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Saat ini, orang-orang lebih fokus pada pengembangan produk untuk meningkatkan keindahan bulu mata. Perusahaan kesehatan Allergan telah mengembangkan sebuah produk yang disebut Latisse. Produk ini digambarkan sebagai pengobatan bagi orang-orang yang memiliki bulu mata tipis atau hypotrichosis agar bulu mata mereka tubuh menjadi lebih banyak, tebal, panjang.

Metode ini pertama kali ditemukan saat pengobatan glaukoma (kerusakan saraf mata akibat tekanan tinggi) menggunakan bimatoprost sebagai bahan utama. Saraf mata sembuh dan ternyata terdapat efek samping yang bermanfaat, yaitu ketebalan bulu mata meningkat.

Hingga saat ini, produk baru yang berisi bimatoprost telah digunakan oleh 4 juta wanita di Amerika, India dan Kanada dan kini sedang diuji keamanannya oleh Britain's Medicines and Healthcare Products Regulatory Agency. Bulu mata rontok sering terjadi pada wanita yang lebih tua. Oleh karena itu, Latisse sebagai produk baru mengklaim dapat memperlambat proses penuaan dan rontoknya bulu mata.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Penelitian membuktikan bahwa Latisse ampuh meningkatkan ketebalan bulu mata dan membuat bulu mata 18 persen lebih gelap. Mereka juga menjamin bahwa Latisse akan menumbuhkan dan menebalkan bulu mata Anda 25 persen hanya dalam delapan pekan setelah mengaplikasikannya pada bulu mata sekali dalam sehari, seperti eyeliner. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan bahan aktif yang disebut bimatoprost  tadi.

Efek Samping

Meski demikian, menurut laman Allergan, bimatoprost memiliki efek samping lain seperti peningkatan pigmentasi cokelat bagian berwarna dari mata yang cenderung permanen, kulit kelopak mata dapat menjadi gelap. Rambut dapat tumbuh pada kulit yang sering terkena Latisse. Sedangkan efek samping yang umum adalah mata gatal dan merah.

"Bimatoprost biasanya digunakan untuk pengobatan glaukoma dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Namun, mungkin memiliki efek samping yang tidak menyenangkan. Oleh karena itu digunakan secara ketat sesuai dengan resep," kata Raina Zarb Adami, salah seorang duta perusahaan Allergan.

Ia menambahkan, ketika pemakaian Latisse dihentikan, maka bulu mata secara bertahap akan kembali ke penampilan mereka sebelumnya.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024