Hindari Tiga Kesalahan Aplikasi Maskara

Maskara - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVAlife -
Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi
Bulu mata melengkung sempurna, tebal, terlihat panjang serta lebat. Cara paling mudah mendapatkannya adalah dengan menggunakan maskara. Tapi, alih-alih mendapatkan bulu mata cantik, maskara malah terlihat menggumpal dan membuat lingkaran hitam.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Kondisi tersebut memang sangat menyebalkan. Penyebabnya bisa jadi karena Anda salah mengaplikasikan maskara. Tengok saja tiga kesalahan yang sering terjadi saat mengenakan maskara berikut, dan pastikan Anda tak lagi melakukannya.
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang


1. Mengaplikasikan dengan cara horisontal

Anda ingin bulu mata terlihat sangat panjang, tapi gumpalan akan membuat bulu mata malah terlihat pendek. Untuk menghindarinya, selalu aplikasikan maskara dengan memegang tongkatnya secara vertikal.


Memegangnya secara horisontal cenderung membentuk gumpalan. Lagipula, mendorong bulu mata ke arah atas dan luar dengan posisi maskara horisontal akan membuatnya terlihat palsu. Cukup aplikasikan secara vertikal, tunggu kering, lalu jepit kembali bulu mata agar lebih lentik.


2. Melupakan fungsi ujung tongkat maskara

Bulu maskara di ujung tongkat yang membantu untuk memisahkan bulu mata dan mencegah penggumpalan. Untuk memaksimalkan penggunaannya, selalu ingat kata "vertikal". Posisi itu, seperti dikutip dari
Huffington,
benar-benar bekerja untuk memperpanjang, memisahkan dan memaksimalkan lentiknya bulu mata.


3. Tak mengenali formula

Beberapa merek maskara mengandung formula yang berat. Sehingga, membuat bulu mata lebih tebal tapi dengan membentuk gumpalan. Lebih baik Anda menggunakan maskara yang formulanya ringan, tapi mampu menjaga bulu mata lentik secara maksimal dan lebih lama. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya