Aturan Dasar Riasan Tahan Lama

Membersihkan wajah
Sumber :
VIVAlife - Coba bercermin, apakah make-up Anda masih menempel sempurna atau malah terlihat berminyak. Kondisi ini wajar terjadi pada mereka yang berjenis kulit berminyak. Tapi bagaimana dengan kulit wajah normal?
Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Bisa jadi Anda melakukan kesalahan saat merias wajah, atau tanda penuaan kulit. Berikut beberapa cara sederhana untuk mencegah make-up berminyak seperti dikutip dari boldsky.com:
Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bersihkan wajah
2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi
Selalu bersihkan wajah sebelum merias. Ini kunci standar kecantikan, tapi paling sering diabaikan. Gunakan facial foam yang mampu mengangkat minyak dari kulit.

Gunakan scrub atau es batu
Khusus kulit berminyak, gunakan scrub lembut untuk mengangkat minyak dan kotoran dari pori kulit. Cara ini membuat riasan menempel lebih lama. Trik lainnya, aplikasikan es batu pada wajah. Sensasi dingin es bersifat menenangkan kelenjar keringat dan kelenjar minyak di bawah kulit, saat udara panas sekalipun.

Hindari liquid foundation
Hindari menerapkan alas bedak berbentuk cair. Jenis ini memang menyerap lebih baik dan menciptakan tekstur kulit alami. Namun bahan dasar minyaknya tidak cukup bersahabat bagi kulit dan membuat riasan terlihat berminyak. 

Gunakan bedak tabur
Selalu aplikasikan bedak tabur untuk menyempurnakan riasan Anda. partikel bubuknya menyerap minyak dari wajah. 

Laporan: Rintan Puspitasari.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya