Ketahui Langkah Tepat Merias Wajah

Ilustrasi wanita pakai makeup.
Sumber :
  • REUTERS/David Mdzinarishvili

VIVAlife - Dewasa ini make-up sudah menjadi kebutuhan setiap wanita. Selain dapat mempercantik wajah, make-up juga dapat menutup kekurangan yang dimiliki wajah dan mampu meningkatkan percaya diri.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Oleh karena itu, make-up selalu menjadi alat yang dibawa kemana pun pergi. Tetapi, ironisnya banyak wanita yang sering salah mengaplikasikan make-up. Hasilnya, bukan wajah cantik yang didapat tetapi kulit justru berisiko rusak. Mengaplikasikan make-up yang benar menurut make-up artist, Adi Adrian, sebaiknya didahului dengan mempercantik bagian mata.

"Karena kulit sekitar mata itu sangat sensitif, sehingga kita harus meminimalisir kerusakan pada kulit di sekitar mata," ujar Adi saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Adi punya alasan sendiri kenapa harus memulai aplikasi make-up dari mata. Menurutnya, tidak semua orang mahir mengaplikasikan make-up pada mata.

"Kalau mata nggak selalu langsung rapi, ada saja kurangnya seperti maskara berantakan, atau eyeliner bleberan," ujarnya.

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Selain itu, apabila make-up dimulai di bagian wajah lainnya terlebih dahulu maka Anda akan dengan sering menghapus dan menambahkan riasan pada area kulit sekitar mata.

"Coba kalau misalnya betulin make-up sehari tiga kali, sebulan sudah berapa? Itu yang sebenarnya sering nggak disadari. Banyak orang yang mikirnya karena nggak cocok sama kosmetiknya, padahal bukan hanya itu. Tapi kebiasaan-kebiasaan yang salah juga bisa merusak kulit," katanya.

Setelah selesai mempercantik mata, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan foundation atau base magic pada bagian wajah lainnya. Kemudian lanjutkan dengan pengaplikasian bedak, blush on, pinsil alis, dan lipstik. (eh)

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024