Enam Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut

rambut indah
Sumber :

VIVAlife - Banyak wanita menginginkan rambut panjang yang sehat dan indah. Sebagai mahkota wanita, rambut panjang seringkali diminati karena lebih terlihat feminin dan cenderung lebih disukai para pria.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Namun, banyak wanita kesulitan memanjangkan rambut. Umumnya, rambut membutuhkan waktu yang lama untuk panjang. Memang tidak ada cara ilmiah apapun untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara signifikan. Meski demikian terdapat beberapa cara untuk merangsang pertumbuhan rambut seperti dilansir Times of India berikut ini.

- Gunakan produk perawatan rambut yang tak hanya mampu membersihkan dan menghaluskan rambut, namun juga membuatnya berkilau serta menstimulasi hingga akar-akarnya.

- Protein sangat penting untuk rambut karena mampu membantu memproduksi asam amino yang dibutuhkan rambut untuk tubuh. Keratin yang merupakan zat terbanyak untuk membentuk rambut hanya dapat diproduksi asam amino. Oleh karena itu, Anda wajib memperbanyak asupan protein. Anda juga dapat melakukan perawatan keratin reguler di salon untuk menjaga rambut tetap sehat dan menambah kilau pada rambut kering.

- Pastikan kulit kepala Anda tidak kering. Kulit kepala yang kering dapat memicu timbulnya ketombe sehingga menghambat pertumbuhan rambut Anda.

- Lindungi rambut Anda dari debu, kotoran dan paparan sinar matahari ketika sedang berlibur atau berkegiatan di luar ruangan. Anda dapat menggunakan topi atau scarf untuk menutupi kepala Anda karena sinar matahari serta debu juga kotoran mampu merusak rambut dan meningkatkan ketombe.

- Selain protein, tambahkan asupan vitamin B dan C juga zat besi serta zinc. Kekurangan zat besi dan zinc mampu menurunkan kesehatan rambut Anda, bahkan mampu menyebabkan kerontokan.

- Lakukan diet sehat yang dengan asupan makanan yang seimbang. Diet yang tidak sehat dapat membahayakan rambut menjadi rapuh dan mudah mengalami kerusakan.

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024