Hindari Pemicu Rambut Selalu Tampak Kusut

Rambut rontok
Sumber :
VIVAlife -
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Rambut halus dan mudah ditata tak selalu bisa Anda dapatkan. Kadang kondisinya sangat berantakan karena dalam keadaan kusut. Setelah disisir berulang, rambut tetap saja tak teratur.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Kebiasaan Anda bisa jadi penyebabnya. Tanpa disadari, ada perlakuan pada rambut yang membuatnya selalu tampak kusut. Ketahui apa saja, agar Anda bisa menghindarinya.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat


 1. Keramas terlalu sering

Sodium lauryl sulfate
adalah formula utama dalam sampo yang memiliki fungsi sebagai pembersih efektif. Tapi ada dampak lainnya, rambut jadi kering dan kusut. Untuk mencegah kusut Anda bisa mengenakan sampo yang bebas sulfat atau keramas dua hari sekali. 


2. Tidak mengaplikasikan kondisioner

Wajib hukumnya mengenakan kondisioner setelah keramas. Karena, setelah keramas rambut akan kehilangan kelembapan alaminya. Formula pembersih pada sampo yang jadi penyebabnya. Untuk itu, pastikan Anda mengenakan kondisioner, diamkan selama lima menit agar meresap ke batang rambut baru bilas.


3. Menggosok rambut dengan handuk

Hal ini sering dilakukan, menggosok rambut yang basah dengan handuk. Cara ini, seperti dikutip dari
Allure
, membuka kutikula dan membuatnya jadi mengembang dan sulit diatur. Sehingga, sangat mudah kusut. Untuk itu, keringkan saja dengan menempelkan handuk pada rambut, untuk menyerap air. Tempelkan dengan handuk berbahan lembut. (sj)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya