Wajib Tahu Cara Tepat Menyimpan Parfum

parfum beraroma Sophie Cherie
Sumber :
VIVAlife -
Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral
Parfum umumnya tidak diberi tanggal kedaluwarsa. Tapi bukan berarti bisa dipakai untuk jangka watu yang tak terbatas. Kandungan zat di dalamnya akan berubah dan juga dipengaruhi kondisi lingkungan.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Semakin lama aroma parfum pun akan berubah dan melemah. Baunya bisa jadi tak enak atau beraroma logam. Tapi, aroma parfum dan kualitasnya bisa dipertahankan lebih lama jika disimpan dengan baik. Penting bagi Anda mengetahui bagaimana menyimpan parfum yang tepat.
Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah


1. Kemasan

Kemasan parfum sangat berpengaruh pada kualitasnya. Parfum akan lebih awet jika botolnya buram dan penutupnya cukup rekat untuk mencegah terjadinya penguapan.


2. Lindungi dari matahari langsung

Parfum juga jangan diletakkan di dekat jendala atau di area yang mudah terkena paparan sinar matahari. Panas dan lembap adalah musuh parfum, hindari juga menyimpannya di ruangan lembap seperti kamar mandi. Cukup simpan di meja rias kamar.


3. Hati-hati dengan cahaya

Lemari dan laci meja rias jadi alternatif tempat yang baik untuk menyimpan botol-botol parfum. Tapi jika meja rias penuh dengan lampu menyala Anda harus segera menyimpannya di tempat lain.


"Cahaya dari lampu yang terang dapat memecah aromanya dari waktu ke waktu," kata Dr. Blossom Kochhar, seorang pakar parfum seperti dikutip dari
Idiva.
(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya