Lima Fakta Lipstik yang Tak Banyak Diketahui

Lipstik
Sumber :
  • http://klimg.com
VIVAlife -
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
Membuat bibir lebih merah merona  mampu mencuri perhatian kaum adam. Lipstik memang sejak lama dijadikan sebagai simbol seksualitas. Anda juga mungkin sudah cukup andal mengenakannya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Tapi tahukah Anda kalau umur lipstik hanya enam bulan setelah dipakai? Atau, bisa lebih lebih lama tapi ada perubahan yang harus diperhatikan. Beberapa fakta seputar lipstik ini mungkin tak banyak yang mengetahui.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


- Ketika sudah di produksi, masa penyimpanan lipstik dapat bertahan mulai dari satu setengah hingga dua tahun. Namun ketika Anda sudah menggunakannya, lipstik hanya bertahan lima sampai enam bulan. Kalau tekstur sudah berubah, memunculkan aroma tak sepat, serta terjadi perubahan warna, sebaiknya pemulas bibir itu jangan digunakan.


- Hampir 95 persen komponen alami dalam lipstik disertifikasi sebagai kosmetik organik.


- Lipstik dengan tekstur matte dan yang menciptakan kesan mengkilap mengandung SPF 15+. Ini mampu melindungi bibir dari sinar UV yang berbahaya. Namun, tak berlaku pada lip gloss.


- Lipstik, seperti dikuti dari
Genius Beauty,
juga mengandung pelembap atau moisturizing tiga sampai lima kali minyak alami dan lilin. Akan tetapi, bukan sembarang lilin. Lilin dari lipstik terbuat dari lilin lebah, carnauba wax, dan mawar, cocoa butter, shea butter, dan almond.


- Lipstik krim memang tak nyaman digunakan karena faktor penggunaannya yang cukup merepotkan. Namun jika dilihat dari sisi dari kebersihan, lipstik berbentuk krim adalah yang paling aman, karena bakteri tak mudah menembus, dibandingkan lipstik padat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya