Trik Make-Up untuk Si Wajah Bulat

Emma Stone
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Tidak dapat dipungkiri jika hampir setiap wanita ingin terlihat ramping. Bukan hanya bagian tubuh semata, tetapi juga wajah.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, salah sapuan make-up justru akan terlihat memenuhi seluruh wajah. Padahal, dengan make-up yang tepat, wajah bulat Anda akan terlihat lebih ramping. Untuk mengakalinya, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut seperti dilansir laman Boldsky.

Alas bedak
Mulailah dengan menggunakan alas bedak setingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Ratakan dengan bantuan spons pada dahi, puncak pipi, dan dagu. Kemudian gunakan alas bedak dengan warna yang lebih gelap di sisi wajah dan garis rahang untuk efek wajah lebih tirus.

Buat kamuflase pada wajah
Menyembunyikan bagian bawah mata, adalah riasan paling penting untuk pemilik wajah bulat. Pilih concealer dengan warna yang lebih ringan. Anda juga bisa menggunakan bronzer dan bedak tabur pada sisi wajah serta garis rahang untuk tampilan lebih ramping.

Tonjolkan tulang pipi
Blush- on bisa Anda andalkan untuk menonjolkan tulang pipi. Namun, pastikan Anda menggunakan warna yang lebih gelap. Jika ingin menggunakan warna terang, Anda bisa sapukan pada dahi, hidung dan dagu untuk memberi efek cahaya.

Lipstik glam

Pilih lipstik dengan warna merah atau lip glos merah muda yang mengkilap. Hal tersebut untuk menghindari Anda terlihat gemuk. Jika kulit Anda sudah terang, lipstik dengan warna peach dan merah muda juga bisa diandalkan. Sedangkan untuk kulit yang lebih gelap, Anda bisa gunakan warna plum.

Stroke Lip glos
Lip glos dan lip liner akan menciptakan penampilan yang menonjol dan terdefinisi dengan baik. Oleskan lip liner warna gelap, lalu lanjutkan dengan menambahkan stroke lip glos mengkilap pada bibir Anda.

Cerahkan bagian mata
Gunakan eye shadow dan eye liner untuk melengkapi keseluruhan penampilan Anda. Gunakan eye liner tipis dari garis bulu mata hingga dalam, untuk mempertegas bentuk mata Anda.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024