Dua Ramuan Madu untuk Tumpas Bau Badan

Madu
Sumber :
  • U-Report

VIVAlife - Madu adalah produk alami yang penuh manfaat, baik di dunia medis ataupun kecantikan. Tapi, tahukah Anda jika madu juga menjadi senjata ampuh untuk bau badan?

Bau badan dapat terjadi pada siapa saja, tanpa mengenal gender. Siapa pun orangnya, pasti ia memiliki krisis percaya diri. Untuk mengatasi bau badan, bukanlah perkara badan. Deodoran saja tidak cukup, karena ini terkait dengan perubahan hormon di tubuh.

Melansir Boldsky, madu yang merupakan hasil produksi lebah ini, dipercaya bisa menjadi alternatif untuk mengurangi bau badan, terutama yang berasal dari keringat.

Mandi dengan madu

Meski telah rutin mandi setiap hari, bagi sebagian orang, dalam hitungan jam usai mandi, mereka akan mengeluarkan bau tak sedap. Bisa jadi ini diakibatkan karena masalah hormonal internal.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Coba masukkan dua sendok makan madu dalam air hangat, lalu basuhlah ketiak Anda dengan madu. Lakukan teknik ini setiap usai mandi. Cara ini akan membantu Anda dari bau tak sedap.

Scrub madu

Ketiak berkeringat adalah penyebab utama bau badan. Kalau saja Anda dapat menjaga ketiak tetap bersih, mungkin Anda akan terhindar dari bau badan. Langkah pertama yang dilakukan, biasakan Anda menghilangkan rambut halus di area ketiak. Karena, ini hanya akan meningkatkan bau tak sedap.

Campur satu sendok makan madu dengan air lemon, tambahkan gula. Gosok ketiak Anda dengan campuran tersebut, basuh dengan air hangat agar tidak lengket. Tidak hanya bau badan yang hilang, tapi juga noda hitam di ketiak. (art)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024