Studi: Pria Lebih Suka Wanita Tanpa Riasan Wajah

Parade Putri Duyung di Brooklyn
Sumber :
  • REUTERS/ Eric Thayer
VIVAlife
PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
- Riasan dan wanita bagai dua hal yang tak bisa dipisahkan. Bagi wanita, riasan adalah cara efektif tampil percaya diri secara instan. Tinggal poleskan bedak, usapkan lipstik, dan sedikit perona mata dan pipi, mereka sudah siap beraktivitas.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Tak hanya merias diri untuk pekerjaan, wanita juga berdandan demi menarik perhatian lawan jenis. Lipstik merah biasanya dijadikan senjata paling kuat. Namun, benarkah wajah penuh riasan berkesan bagi pria? Itu terjawab melalui studi dari Bangor University di Wales.
BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024


Mengutip laman
Daily Mail
, hasil studi itu menunjukkan pria ternyata lebih suka pada wanita yang sedikit menggunakan kosmetik. Batas maksimal penggunaan riasan wajah bagi wanita agar disukai pria, adalah 40 persen. Di atas itu, pria justru menganggapnya aneh.


Studi itu bahkan menyimpulkan, riasan wajah maksimal sebenarnya tak diperlukan. Itu sekaligus menyadarkan wanita yang selama ini “tertekan” secara sosial untuk berdandan menor. Menurut Alex Jones, seorang psikolog, menarik pria dengan kosmetik merupakan salah kaprah di kalangan wanita.


Laman
News
menjelaskan, studi dilakukan setelah tren baru
selfie
menyeruak di masyarakat. Tren itu menuntut seseorang berani tampil polos tanpa riasan, lalu mengunggah potret dirinya ke jejaring sosial. Mereka yang mengikutinya, sama saja berdonasi untuk penderita kanker.


“Saya berharap semua orang bisa mengambil respons positif terhadap tren selfie ini. Setiap orang jadi sadar, dan menggunakan uang untuk tujuan yang lebih baik ketimbang berkosmetik,” ujar Alex, yang juga menjadi pemimpin penelitian. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya