Riasan Tanpa Alis, Digandrungi Para Artis

Miley Cyrus dan Katy Perry tanpa alis
Sumber :
  • Instagram/Miley Cyrus/Katy Perry

VIVAlife - Foto yang diunggah Katy Perry ke Instagram-nya, 19 Juni lalu benar-benar berbeda. Kesan manis hilang dari wajahnya. Perry membuat rambutnya menjadi cepol dua berwarna hijau.

Riasannya natural, lipstik merah muda. Cincin memenuhi empat jarinya. Kukunya berwarna metalik dan hitam. Yang menarik, Perry membuat alisnya transparan. Seperti tak ada rambut di atas matanya.

Lupakan sulam atau cara membuat lengkungan sempurna dari pensil alis. Riasan dengan alis gundul atau transparan, sepertinya kini lebih tren. Eyeliner, maskara, eyeshadow, tetap dipakai. Tapi tanpa alis.

Bukan hanya Perry yang melakukannya. Ia bahkan bisa dibilang terlambat. Sebelumnya, sudah ada Miley Cyrus yang membiarkan alisnya berwarna pirang seperti rambutnya, nyaris sama seperti kulitnya.

Cyrus juga mengunggah foto selfie-nya melalui Instagram, November 2013 lalu. Di waktu yang hampir sama, Lady Gaga juga tampil nyaris tanpa alis saat melenggang di karpet merah sebuah acara penting.

Model Kendall Jenner juga melakukan hal yang sama saat menjadi bintang iklan sebuah produk fesyen koleksi Fall/Winter 2014. Sehingga muncul anggapan, alis gundul identik dengan haute couture.

Stereotip yang beredar, penampilan itu membuat wanita terlihat lebih tangguh dan maskulin, seperti karakter Rooney Mara di film Girl with The Dragon Tattoo.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Menurut pencinta fesyen, alis itu juga membuat wajah wanita tampak seperti kanvas kosong.

Itu mirip tren yang terjadi di dunia mode tahun 1990-an. Menurut Pat McGrath, seorang make-up artist, tren alis gundul telah bermula sejak lampau. “Lihat saja gambar-gambar Ratu Elizabeth,” katanya.

Lagipula, perawatannya lebih mudah.

Hanya dalam lima menit bleaching, alis menjadi tampak transparan dan nyaris gundul. Sedang untuk mendapatkan alis tebal, butuh waktu berbulan-bulan. Sulam alis bahkan amat mahal.

Namun menurut Rachel Woods yang juga make-up artist, tidak semua wanita cocok dengan model itu. Perias yang pernah menangani Mariah Carey itu menuturkan, butuh penyesuaian dengan bentuk wajah.

“Wajah dengan struktur tulang kuat bagus untuk tampilan ini,” ujarnya pada Daily Mail.

Namun, ia menyarankan untuk tidak mencukur habis alis jika ingin berpenampilan seperti Gaga, Perry, atau Cyrus. Bleaching atau pemutihan bisa jadi pilihan, agar alis masih bisa tumbuh kembali.

“Atau, pakai concealer warna kulit saja. Jangan mencukur atau mencabut, karena Anda bisa menyesal di kemudian hari,” ujar Wood. (ms)

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024