Cantik Tanpa Bercak Hitam di Kulit, Ini Tipsnya

Mengatasi Pigmentasi Kulit
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Setiap wanita seringkali mengalami pigmentasi atau timbulnya bercak hitam pada bagian kulit mereka. Hal ini biasanya disebabkan karena banyaknya produksi melanin yang mengakibatkan warna kulit tak merata.

Masalah pigmentasi, dewasa ini tidak hanya terjadi pada wanita yang berusia tua. Wanita di usia muda, kini juga banyak mengeluhkan masalah pigmentasi.

Banyak hal yang bisa memicu timbulnya pigmentasi di kulit. Di antaranya karena paparan sinar matahari, efek konsumsi pil KB, faktor hormonal dan genetik. Bagi para wanita di usia dengan usia muda, masalah pigmentasi ternyata bisa diatasi dengan melakukan beberapa tindakan.

Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan

"Untuk mengatasi masalah pigmentasi kulit, dapat melakukan terapi oles atau topical dan tindakan seperti laser atau chemical peeling. Ini perlu dilakukan secara teratur agar kulit wajah kembali dengan warna senada," ujar dr. Connie M, Sp.KK saat ditemui di Ciputra Medical Center di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 2 Februari 2016.

Dia menambahkan, setiap wanita berusia muda disarankan lebih berhati-hati memilih produk kecantikan. Pastikan produk wajah tersebut terdaftar dalam izin dari Badan POM karena bukan tidak mungkin bila hal ini diabaikan akan mengakibatkan masalah kulit di kemudian hari.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

(mus)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016