Kulit Wajah Cantik dan Segar dengan Yoghurt

Ilustrasi Yoghurt untuk perawatan tubuh
Sumber :
  • Pixabay/ Sarangib

VIVA.co.id – Yoghurt adalah bahan makanan yang baik untuk tubuh, tidak hanya ramah di perut tetapi yoghurt juga ramah di kulit.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Ketika dioles ke wajah, yoghurt mampu membuat kulit menjadi sehat, cerah daan lembab. Selain itu, yoghurt untuk masker wajah reltif murah dan mudah untuk disiapkan.

Bagaimana cara memanfaatkan yoghurt untuk wajah? Berikut di antaranya dilansir laman Boldsky.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Meredakan sunburn
Jika Anda mengalami sunburn, mengoleskan yoghurt pada wajah bisa cukup membantu terutama meredakan rasa terbakar pada kulit. Cukup oleskan yoghurt pada wajah dan pijat perlahan. Yoghurt memiliki kadar zinc yang tinggi yang dapat meredakan inflamasi atau kemerahan pada kulit.

Mengangkat sel kulit mati
Asam laktat dan asam alpha-hydroxyl alami pada yoghurt mampu mengangkat kulit mati pada wajah. Tak hanya itu, pertumbuhan sel kulit wajah yang baru pun semakin cepat berkembang.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Mengatasi jerawat
Yoghurt mengandung bakteri baik yang mampu menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Asam laktat dan zinc pada yoghurt juga berperan mengurangi produksi minyak berlebih. Cukup gunakan masker yoghurt dengan teratur.

Menyamarkan lingkar hitam
Menggunakan yoghurt dapat mengatasi lingkar hitam di bawah mata. Lagi-lagi berkat zinc pada yoghurt membantu menyamarkan kerutan dan goresan di wajah dan mencerahkan wajah. Campurkan yoghurt denga bubuk kunyit sebelum dioles di bawah mata.

Melembabkan wajah
Salah satu faktor penting yang memengaruhi kesehatan dan kecerahan wajah adalah kadar pH dalam kulit. Oleskan pada wajah, pijat lalu bilas dengan air dingin. Gunakan secara rutin agar kuit tetap terhidrasi dan menyingkirkan wajah yang lelah. Vitamin B dalam yoghurt juga berperan untuk memproduksi sel pada wajah yang membuatnya terlihat kenyal. Vitamin B2, B5 dan B12 melindungi wajah dari kerusakan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya