Rainbow Expression, Kebaya Modern Nan Cantik

Kebaya koleksi Amy Atmanto
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Kebaya merupakan busana tradisional Indonesia yang telah dipakai sejak lama. Perkembangannya kini, membuat kebaya terlihat semakin sederhana, namun tetap cantik.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Menurut desainer Amy Atmanto, dengan tema Pesona Kebaya Nusantara 2016, pagelaran busana kali ini ingin menyampaikan pesan bahwa pilihan kebaya sangat beragam dan unik. Dengan begitu, Amy ingin mengajak orang untuk meningkatkan kesadarannya terhadap perkembangan kebaya yang semakin modern.

"Show ini mencoba menggambarkan perempuan, kebaya dan pemberdayaan komunitas. Kami menggelar ini untuk mengajak orang untuk lebih aware," ujar Amy di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu, 7 Desember 2016.

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Dia mengatakan bahwa keragaman desainnya dalam koleksi Rainbow Expressions akan menjadi daya tarik bagi kaum perempuan untuk kembali mempopulerkan kebaya. Terlebih, desainnya sendiri memiliki bentuk yang lebih sederhana, antiribet, namun penuh warna.

"Ada keragaman, kebaya rok gaun, songket rok pendek, kebaya simple. Ini beda dengan koleksi sebelumnya yang wedding collection. Ini lebih wearable dengan kebaya nusantara," katanya.

Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

Pada koleksinya kali ini, Rumah Kreatif Amy Atmanto telah memberdayakan ratusan kaum marginal dan sahabat tunarungu melalui soft skull untuk memasang payet dan mote. Hal ini, menurutnya, untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di Tanah Air.

"Sekarang bisa mengenakan kebaya sambil beramal, karena busana ini dikerjakan oleh kaum marginal yang kita bina. Saya punya kaum marjinal sebanyak 800 orang, mengerjakan embroidery dan mote," kata dia.

Peraih gelar Indonesian Best Designer di tahun 2010 itu berharap bahwa kebaya yang sederhana mampu meningkatkan keinginan para perempuan untuk kembali tampil anggun di berbagai acara. Apalagi, dengan mengangkat tema Rainbow  Expression, koleksinya tersebut ditampilkan dengan warna-warna cerah yang cantik.

 

My Kebaya..????????.. #kebayakutubaru #amyatmantoshow

A photo posted by Amy Atmanto (AA Management) (@amy_atmanto) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya