Perubahan Gaya Fesyen 5 Seleb Cantik Ini jadi Sorotan

Andien
Sumber :
  • Instagram Andien

VIVA.co.id – Predikat artis atau publik figur seringkali identik dengan gaya busana glamor dan serba mewah. Demi tampil cantik di hadapan publik, mereka yang menyandang status sebagai selebriti, seringkali rela merogoh kocek dalam untuk kebutuhan penampilan, termasuk busana.

Tren Fesyen Pria 2024: Gaya Kasual Dibalut Kemeja Waffle yang Trendi

Dari waktu ke waktu, sejumlah artis pun mengubah gaya fesyen nya. Tak hanya dari gaya buasana, tapi juga rambut dan perawatan tubuh juga kecantikan kulit. Perubahan drastis terkadang terlihat mencolok dari diri mereka.

Kendati demikian, tidak semua selebriti menerapkan hal itu. Ada juga yang nyaman dengan gaya busana sederhana sesuai dengan kepribadiannya.

Pakar Gender dan Budaya: Rok Bakal Jadi Tren Fesyen Dunia 2023-2024

Hal ini, menjadi perhatian desainer senior sekaligus pemerhati fesyen Sonny Muchlison yang melihat adanya perkembangan gaya busana dari beberapa selebriti dari waktu ke waktu. Sedikitnya ada lima selebriti yang jadi perhatiannya. Mulai dari Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Syahrini, Ariel Tatum dan penyanyi Andien.

Inul Daratista

Jakarta Fashion Trend 2023, Etalase Perkembangan Trend Fesyen hingga Kosmetik

Pria berusia 54 tahun ini mengatakan bahwa busana yang kerap dikenakan Inul Daratista sangat terpaku pada glamoritas. Inul dinilai tidak tanggap terhadap tren dan cenderung berlebihan.

"Saat ini artis Indonesia masih banyak yang terpaku pada gaya glamor dengan aksesori serba mewah, seperti Inul. Namun mereka tidak tahu padahal hal itu memudarkan estetika baik dari gaya busana maupun tren," ujar Sonny Muchlison kepada VIVA.co.id, Senin malam, 19 Desember 2016.

Inul Daratista

Syahrini

Selain Inul, penyanyi kenamaan Syahrini pun dinilai terlalu effortles dan memaksakan diri agar terlihat tidak biasa. Padahal dengan tidak  berlebihan, menurut Sonny, Syarini dapat terlihat lebih cantik dan awet muda.

Syahrini

Ariel Tatum

Dari awal kariernya terjun di dunia hiburan, penampilan Ariel Tatum juga sering menjadi sorotan publik. Dari hari ke hari, penampilannya berubah.

Dinilai oleh Sonny, Ariel Tatum semakin kesini menujukkan jati diri nya dengan gaya busana super seksi.  Namun, Sonny mengatakan bahwa Ariel sesungguhnya dapat berbusana sesuai dengan usianya agar tidak terlihat tua.

"Saya melihat Ariel Tatum memang memiliki perkembangan dalam berbusana. Namun tampaknya anak itu sering ikuti tren dari luar yang sedang booming tapi hasilnya membuatnya lebih tua," katanya.

Ariel Tatum

Ayu Ting Ting

Selanjutnya, artis yang memiliki perkembangan fesyen cukup cepat adalah pedangdut Ayu Ting Ting. Meski begitu, Sonny menilai, Ayu Ting Ting memiliki gaya apa adanya dan berbusana sesuai kebutuhan. Ibu satu anak ini dinilai jujur dan terkesan memahami kapasitas dalam berbusana.

Penyanyi Ayu Ting Ting sabet AMI Awards

Andien

Penyanyi satu ini, dari waktu ke waktu juga menunjukkan perubahan yang signifikan. Mulai dari perawatan tubuh dan kulit, hingga gaya berbusananya. Pelantun Gemintang ini pun dinilai oleh Sonny, selalu berbusana dengan gayanya sendiri dan tidak takut terlihat aneh.

Selera fesyen Andien sangat tepat dan sedap dipandang mata tanpa keluar dari koridor fesyen tersebut. Tak heran, bila koleksi Andien bersama desainer Mel Ahyar sukses diterima pasar.

Andien

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya