Pakai Stiletto Ada Aturannya, Agar Tak Bahayakan Kaki

Ilustrasi stiletto atau sepatu hak tinggi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Sepatu berhak tinggi, kecil dan tipis atau stiletto menjadi salah satu sepatu hak paling populer saat ini. Sebab, mengenakan sepatu tersebut dapat membuat kaki lebih jenjang dan membuat penampilan si pemakainya lebih menarik.

Awas, Sering Pakai High Heels Picu Varises di Kaki

Meski beberapa ada yang mengatakan bahwa kecantikan tidak mengenal rasa sakit, namun dalam kasus memakai sepatu hak tinggi yang terlalu sering bisa membahayakan pemakainya.  

Dikutip dari laman She Finds, jika Anda seorang yang gemar memakai stiletto, maka akan lebih berisiko terhadap sakit kaki dan telapak kaki. Selain itu, Anda juga berpotensi menderita arthritis atau pembengkakan dan kekakuan pada sendi, yang dapat menyebabkan gerakan tubuh menjadi sulit dan menyakitkan.

Sering Pakai High Heels, Bahaya Osteoporosis Mengintai

Berdasarkan sebuah studi Harvard University, memakai sepatu hak tinggi dapat meningkatkan 23 persen lebih ketegangan pada lutut dibanding yang memakai sepatu datar atau flat. Dan bagi Anda yang terlalu sering memakai sepatu hak supertinggi, kemungkinan terkena osteoarthritis atau sendi-sendi sakit dan kaku, dua kali lebih besar dibanding pria.

Namun Anda tidak perlu takut dan berhenti memakai sepatu hak tinggi sama sekali. Cara untuk menghindari kerusakan pada tulang kaki, karena pemakaian sepatu hak stiletto adalah dengan membatasi saja pemakaiannya, yakni sekali atau dua kali dalam sepekan.  

Wanita Jepang Tuntut Penghapusan Syarat Bersepatu Hak Tinggi ke Kantor

Dengan mengingat dan menerapkan cara ini, bisa membantu mengurangi kesempatan Anda merasakan sakit sendi hingga operasi lutut di masa depan, karena penggunaan sepatu hak supertinggi.  

Transportasi umum di masa pandemi COVID-19

Lama Berdiri di Transportasi Umum, Deret Bahaya Ini Mengintai

Di jam-jam sibuk, ruang di transportasi umum terasa padat dan mengharuskan berdiri selama beberapa menit hingga jam.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2023