Oki Setiana Dewi: Busana Hijab Syar'i Tidak Boleh Tipis

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Busana muslim syar'i kini semakin banyak diminati para Muslimah yang mengenakan hijab. Bahkan, model, desain dan warnanya pun beragam.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Selain dapat menutup aurat, busana syar'i pun kian modern dan tak ketinggalan gaya. Dengan begitu, kalangan Muslimah tetap bisa berhijab syar'i dengan tampilan modis.

Menurut aktris sekaligus desainer busana muslim syar'i, Oki Setiana Dewi, bahan busana muslim syar'i di pasaran banyak yang berbahan sifon. "Ini supaya memberikan kesan flowing atau terbang kainnya," katanya kepada VIVA.co.id di Jakarta Selatan.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Ustazah itu menjelaskan bahwa bahan sifon sangat nyaman dikenakan dalam berbagai kegiatan. Apalagi busana muslim syar'i cenderung menutup seluruh tubuh, sehingga diperlukan bahan yang benar-benar nyaman untuk beraktivitas.

"Sifon itu tidak tipis tapi cukup tidak menerawang," ucap anggota Syar'i Community Indonesia (SCI) itu.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Wanita kelahiran Batam 28 tahun silam ini menambahkan bahwa sebagian besar kaum Hawa memilih kain sifon untuk busana syar'i karena tidak membentuk lekukan tubuh, namun tidak membuat tubuh menjadi kelihatan sangat besar.

"Sehingga orang yang mengenakannya tidak terlihat besar. Busana hijab syar'i harus mengikuti syariat Islam, tidak boleh tipis, tidak boleh menerawang, tidak boleh ketat dan tidak membentuk lekukan tubuh dan tidak menyerupai laki-laki," tuturnya.

Ridho Ilahi di IFW 2024

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Pada hari terakhir IFW 2024, Ridho Ilahi dan beberapa selebriti lainnya mengunjungi booth Luna Hijab untuk melihat koleksi-koleksi busana muslim yang ditawarkan.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024