Penyebab dan Tanda Celana Jeans Ditumbuhi Jamur

Celana jeans.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Celana jeans atau denim telah menjadi sebuah item fesyen yang tak lekang dimakan zaman. Namun, perawatan celana jeans terbilang agak tricky atau susah-susah gampang.

Nakes Ancam Mogok Kerja hingga Anjuran Mencuci Celana Jeans

Kesalahan dalam perawatan celana jeans bisa mengubah warna dan membuat bahannya menipis. Tak hanya itu, menyimpan celana jeans juga tak boleh sembarangan, karena dapat menimbulkan jamur.

Adapun ciri-ciri jeans Anda terkena jamur yakni ditandai bercak putih atau hitam pada area luar dan terciumnya aroma kurang sedap pada celana. Jika sudah terkena jamur, sebaiknya celana tersebut jangan lagi dikenakan karena dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada kulit.

Seberapa Sering Jeans Seharusnya Dicuci? Ini Penjelasan Ahli

"Ciri-ciri jeans Anda terkena jamur yakni munculnya bercak putih atau semacam jamur di roti tawar. Kalau sudah timbul ini sebaiknya celana tersebut jangan lagi dikenakan," ujar Anita Kristianty, Head Product Lee Cooper Indonesia kepada VIVA.co.id, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Anita menuturkan bahwa penyebab utama celana jeans Anda terkena jamur biasanya karena dibiarkan celana digantung dalam waktu lama. Kemudian penyimpanan di ruang yang lembap juga turut memengaruhi.

3 Inspirasi Gaya Idol K-Pop Pakai Baggy Jeans, dari Girly Hingga Cool

"Penyebab utama celana ditumbuhi jamur karena celana dibiarkan tergantung terlalu lama di belakang pintu atau di lemari. Serta kondisi ruangan yang lembap memicu timbulnya jam,” ucapnya menambahkan.

Jeans robek.

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai jeans

Viral Penumpang Wanita Diduga Dilecehkan Sopir Taksi Online Gegara Pakai Celana Jeans

Viral di media sosial, seorang penumpang wanita diduga dilecehkan seorang sopir taksi online gegara pakai celana jeans. Video itu pun menimbulkan komentar pro-kontra.

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2023